8 Tips Menjaga Pola Makan Walaupun di Rumah Saja!

Jangan bengkak, jangan bengkak, jangan bengkak?.

TIPS, malangpost.id – Adanya pandemi anda pasti disuruh untuk melakukan social distancing dan era new normal. Pastinya kebanyakan anda harus melakukan kegiatan di dalam rumah atau dalam ruangan. Dengan adanya hal tersebut pasti jenuh dan bosan. Sehingga bisa berefek pada stress dan depresi.

Untuk itu, jaga pola makan merupakan salah satu kunci agar anda tidak stress dan tetap sehat walaupun di rumah saja. Apalagi membuat tubuh anda jadi membengkak. Tidak mau kan?. Untuk itu, jaga pola makan yah.

Berikut ini akan disajikan beberapa tips tentang bagaimana menjaga pola makan agar tidak membengkak walaupun di rumah saja. Penasaran?. Langsung simak saja ulasan berikut ini.

1. Masaklah Makanan yang Sehat. Pastinya!

Berada di rumah pasti terindikasi malas-malasan dan sering rebahan akibat era new normal ini. Tetapi, bukan berarti anda harus makan makanan yang tidak sehat yah. Karena itu malah memicu pembengkakak dan penyakit pada tubuh anda.

Sehingga, masak yang sehat-sehat yah!.

2. Olahraga itu Memang Perlu

Yap, selain dengan mengonsumsi makanan yang sehat-sehat, tubuh anda juga harus dilatih dengan olahraga. Agar tubuh anda menjadi ideal dan sehat. Dengan melakukan gerak di rumah, anda bisa menjadi sehat bugar dan terasa enteng di tubuh.

Anda tidak akan merasa keberatan lagi dengan badan anda sendiri. Dan bengkak pun jauh-jauh.

3. Batasi Waktu dengan Gadget

Ini perlu sekali yah guys, karena jika anda menatap layar terus-menerus, maka terindikasi anda malah tidak produktif dan tidak sehat. Malahan malah membuat candu dan ketergantungan. Bagaimana dengan orang yang memiliki jam keperluan tinggi di gadget?. Maka, atur waktu dengan baik.

Mau bentuk tubuh anda berubah dan bengkak karena terus menatap layar handphone atau gadget?. Kalau aku sih tidak mau.

4. Kerjakan Pekerjaan Rumah Tangga Anda!

Tidak hanya pasutri saja, tetapi tugas anda juga dalam membersihkan rumah. Seperti mengepel, menyapu, mengelap piring, mencuci piring, merapikan kamar, mencuci baju, dan lain sebagainya. Dengan melakukan aktivitas tersebut, anda tidak akan bosan dan sama dengan olahraga.

Tubuh anda akan tetap terjaga dan awet muda.

5. Tetap ke Halaman Rumah Yah!. Jangan Lupa!

Di dalam rumah bukan berarti tidak keluar. Keluar ke halaman rumah sangat diperlukan bagi anda yang ingin tetap menjaga kesehatan tubuh. Karena sinar pagi, cahaya, udara yang sejuk, maupun oksigen yang baru sangat diperlukan bagi tubuh kita.

Jadi, coba keluar ke halaman rumah setiap hari yah kakak. Jangan rebahan saja.

6. Coba Berkebun, Menyalurkan Stress dan Hobi ke Dalamnya Menjadi Satu

Memang melakukan hobi membantu dalam mengurangi stress maupun menghilangkannya. Misal, anda sedang di rumah dan suka menanam-nanam, maka berkebun menjadi pilihan yang cocok untuk dicoba. Beruntungnya lagi, kalau anda punya pekarangan di rumah.

Terserah anda deh mau menananm apa.

7. Perbaikilah Pola Tidur!

Ini sangat penting dan jangan disepelekan. Percuma anda banyak makan untuk menahan tidak tidur padahal anda ingin cepat tidur. Kebiasaan tersebut tidak baik dan jangan diteruskan yah. Karena itu mempengaruhi kesehatan anda. Salah satunya adalah obesitas.

Anda mau mengalami pembengkakan secara terus menerus?.

8. Banyaklah Mengonsumsi Makanan yang Kaya akan Serat

Tidak hanya makan makanan yang sehat saja, tetapi makanan yang mengandung serat banyak juga perlu. Agar proses pencernaan anda menjadi lancar dan sehat. Kandungan serat dalam makanan juga cocok bagi anda yang sedang diet.

Dengan mengonsumsi tersebut, sisa makanan dan lemak yang tidak diperlukan dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan segera.

Jadi, itulah 8 tips yang bisa anda coba agar tubuh anda tidak mengalami pembengkakan karena di rumah saja alias akibat dari pandemi (WFH, social distancing, dan era new normal). Yuk jaga pola makan sehat kita.  

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close