7 Tips Agar Anak Tidak Bosan Bermain Di Rumah Saja

TIPS, malangpost.id – Adanya pandemi mengharuskan anda dan buah hati anda maupun keluarga melakukan aktivitas di rumah (kebanyakan). Pastinya orang tua sedikit bingung sampai ada yang bingung, bagaimana cara mengurus anak di rumah sekaligus mengurus pekerjaan lain yang perlu untuk diselesaikan sekaligus.

Sehingga, dengan adanya pandemi ini ibu maupun ayah dituntut untuk bisa menjaga anak dalam mengasuh pola yang baik. Memang di awal cukup sulit, tapi lama kelamaan setelah anda membaca referensi tentang hal ini anda pasti bisa menjadi terbiasa.

Jadi, bagaimana mengajak anak bermain di rumah saja dan tetap ceria maupun berhasil mendidik anak selama pandemi?. Langsung saja simak penjelasan berikut ini yah:

1. Melakukan Kreasi Lewat Seni

Menggambar dan mewarnai menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan dan tidak membuat bosan anak. Selain itu, juga mengajari anak untuk berpikir kreatif dan seni. Melalui warna, bentuk, dan lain sebagainya membentuk anak menjadi percaya diri dengan hasilnya.

2. Main Musik Itu Perlu

Ayah bunda, musik pasti setiap hari didengar oleh anda maupun anak. Sehingga lakukan hal tersebut bersama anak, agar mengetahui anak minatnya di musik apa dan bisa menjadi treatment penghapus stress maupun lelah selama pandemi ini.

2. Mencoba Resep Baru Sepertinya Seru Ini Bund

Wah, bukan berarti yang bantu masak bunda hanya si cewek saja loh yah. Anak cowok juga bisa, yang penting tetap diajarkan bagaimana menjadi cowok. Iya kan bund?. Di jaman sekarang sudah wajar gender cowok bisa masak. Malahan sekarang banyak cowok yang bisa memasak.

Dengan mengenalkan resep baru dan mencoba memasak bersama pasti seru. Apalagi kalau hasil masakannya ada yang unik dan membuat tertawa apalagi pas momen masaknya. Ada apa tuh?.

3. Berkebun bersama Ayah yuk

Perkara mudah jika sudah mengenal ayah yah. Dimana semua anaknya pasti diajak berkebun kalau punya pekarangan di rumah. Manfaatkan itu ayah, untuk menggali potensi anak agar sayang dengan makhluk hidup lain seperti tanaman.

Selain itu juga mengenalkan tumbuhan yang ditanam sekaligus mengajarkan sains.

4. Tonton Film Yuk

Menonton film akan lebih afdol jika dilakukan secara bersama-sama (bersama keluarga), maupun film tersebut favorit bagi anggota keluarga. Bagi anda yang tidak suka dengan film anak, anda mencoba mengalah yah ayah bunda. Karena demi anak agar bisa teredukasi semestinya lewat film.

5. Ajak Olahraga Buah Hati Anda

Ini sangat perlu ayah bunda, dimana olahraga harus dilakukan minimal 1 minggu sekali. Tidak hanya menunggu pas pandemi saja tetapi memang dari dulu secara teori bagusan setiap minggu parents untuk melakukan olahraga. Anak-anak juga perlu diberitahu ini mulai dini agar bisa hidup sehat.

6. Suka Berjemur, Ke Depan Teras Yuk atau ke Pinggir Kolam Rumah!

Wah, kalau punya fasilitas ayah bunda jangan pelit ke anak yah. Karena berjemur tidak hanya dilakukan di pinggir pantai, tetapi juga bisa dilakukan di depan teras rumah atau pinggir kolam punya ayah bunda bersama anak. Pastinya pas pagi hari yah, karena sinar mataharinya bagus pas pagi-pagi untuk tulang.

Tidak hanya berjemur saja, sambil cerita ya parents, agar anak tidak bosan di rumah saja.

7. Bermain Bersama, Petak Umpet Mungkin!

Selain bermain, anda bisa sambil berolahraga di rumah. Iya, anda bisa melakukannya dengan anak dan pastinya seru dan tidak membosankan. Di usia anak-anak pasti lari-lari memang diinginkan oleh mereka. Karena pas aktif-aktifnya.

Dengan melakukan permainan tersebut juga mendukung stabilitas tubuh maupun psikomotorik. Daya tahan tubuh juga terlatih dengan permainan ini. Jadi lincah juga perlu.

Nah, itulah penjelasan tentang Tips Mengajak Anak Bermain di Rumah Saja agar tidak Bosan. Praktekkan yah ayah bunda. Jangan dibaca saja.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close