Intip Kelezatan 10 Kuliner Khas Subang, Jawa Barat

Yah, namanya kuliner enak sekali.

KULINER, malangpost.id – Subang, adalah salah satu kota yang ada di Jawa Barat, Indonesia. Kota ini juga menyimpan banyak hal yang khas. Salah satunya adalah dalam hal kulinernya. Jadi saat kesana, jangan lupa mencicipi kulinernya yah!. Sangat disayangkan jika kita bepergian tidak mencicipi kulinernya juga.

Hal ini berlaku untuk semua tempat. Untuk mengetahui kuliner apa saja yang hits di Kota Subang?. Langsung saja cek yuk info di bawah ini:

1. Nasi Timbel Subang

Makanan ini merupakan nasi khas Pasundan. Nasi dengan dibungkus daun pisang ini sudah ada dan menyebar di seluruh wilayah Jawa Barat. Nasi ini memang populer di kota Subang. Pastinya nasi ini gampang ditemukan mulai dari penjual biasa sampai warung makanan. Pastinya lezat.

2. Sup Ikan Subang

Produksi ikan kebanyakan berada di Kabupaten Subang, sehingga tidak kaget banyak olahan makanan laut yang siap menggoyang lidah anda. Sup ikan menjadi pilihan manis untuk dicoba dalam hal kuliner maupun rasa. Jangan diragukan lagi yah.

3. Nasi Goreng Nanas Subang

Nanas tidak hanya disantap sebagai pemanis atau pencuci mulut saja. Tetapi bisa jadi hidangan kuliner yang lezat. Buah nanas tersebut nantinya dicampur dengan nasi kalau di Subang. Cita rasanya unik, gurih, serta manis.

4. Etong Bakar Subang

Anda seorang penggemar makanan sea food. Wah tepat sekali kalau anda ke Subang, karena terdapat ikan laut bernama etong yang siap mengisi perut anda agar kenyang. Jangan salah, ikan ini menjadi menu spesial dengan rasa khas seperti ayam tetapi durinya sudah dihilangkan loh. Jadi enak.

5. Bubuy Hayam Subang

Bubuy Hayam milik Mak Atik ini menjadi kuliner yang hits di Subang. Kuliner ini berbahan dasar ayam kampung dan pastinya terdapat proses pembuatan yang berbeda. Tidak sama seperti sajian ayam kampung lainnya.

6. Dodol Nanas Subang

Dodol nanas merupakan salah satu makanan khas Subang yang harus dicoba. Karena, makanan ini menjadi ikon di Subang. Tidak kaget, selain banyak produksi ikan, Subang juga banyak produksi nanasnya. Kelezatannya dijamin seperti dodol yang lain, hanya saja ini lebih nikmat.

7. Tape Ketan Subang

Makanan ini menjadi hal yang mahal bagi pecintanya. Tape apalagi ditambah ketan memiliki rasa yang unik. Tape dicampur ketan memang manis sekali. Dua bahan tersebut pasti membentuk rasa yang unik. Sehingga sajiannya termasuk khas.

8. Keripik Nanas Subang

Keripik nanas, sesuai judulnya nanas yang dibuat keripik. Jarang buah nanas dijadikan keripik. Tetapi hal ini beda jika sudah berada di Subang. Keripik ini harus anda coba, apalagi anda suka nanas. Nanas disini bagus-bagus loh. Punyanya Subang.

9. Ikan Lapan Crispy Subang

Makanan sea food lainnya dari Subang adalah ikan Lapak. Tahu sendiri kan, kalau ikan Lapak dijadikan crispy bagaimana rasanya. Enak-enak bagaimana begitu. Makanan ini hanya bisa anda temukan di Pantura saja, tepatya di Kabupaten Subang.

10. Bubur Ayam Subang

Bubur ayam Subang ini tidak seperti bubur ayam biasanya. Karena cara pengolahannya berbeda, sehingga rasanya pun berbeda. Bumbu khas turun temurun yang dimiliki oleh para leluhur di Subang membuat cita rasa khas menjadi-jadi.

Nah, itulah 10 kuliner terkenal yang bisa anda coba di Subang. Pastinya list di atas adalah kuliner khas dari Subang yah. Daripada ngiler, mending langsung kesana dan mencicipi makanannya. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close