Ini Urutan Sekuel SpiderMan Movie. Anda Harus Tonton!

Spiderman Movie ditunggu-tunggu nih!

HOBBY, malangpost.id – Anda pasti tahu kan, kalau SpiderMan adalah salah satu superhero yang sangat terkenal dan dengan kostum khasnya yang berwarna merah. Tetapi pada setiap movienya nanti mempunyai ciri khas dalam kostumnya.

Perlu diketahui bahwa superhero ini berawal dari komik yang berjudul Amazing Fantasy #15 dengan penulis bernama Stan Lee dan artis Steve Ditko. Pertama kali muncul komik ini pada tahun 1962. Pastinya terkenal di seluruh dunia karena memang komiknya bisa dinikmati semua pembaca.

Karena mencapai jutaan penggemar, maka komik ini diangkat menjadi film. Film superhero ini juga mendapatkan penggemar yang banyak dan fantastis. Film ini akhirnya menjadi beberapa seri atau yang kita kenal dengan sekuel SpiderMan Movie.

Ingin tahu sekuelnya apa saja?. Langsung simak penjelasan berikut ini:

1. SpiderMan (2002)

Pertama kali tayang pada tahun 2002 dan sosok yang menjadi pemeran SpiderMan di film perdana ini adalah Tobey Maguire sebagai Peter Parker. Film ini menceritakan tentang seorang anak SMA yang bisa berubah menjadi pahlawan karena digigit oleh laba-laba saat sedang studi tour.

Dengan kemampuannya itu, dia memberantas kejahatan yang ada di sekitarnya sampai terkenal di kalangan masyarakat dan dipanggil sebagai manusia laba-laba atau “Spider-man”. Film ini juga dibintangi oleh Kirsten Dunst.

2. SpiderMan 2 (2004)

Sukses besar didapat di film pertama, sehingga muncullah film kedua dan diakui SpiderMan Movie ini terbaik sepanjang masa. Menceritakan Peter Parker yang mempunyai masalah besar dan baru dipecat dari pekerjaannya. Dia juga harus menerima hubungannya dengan Jane, kekasihnya harus kandas.

Kasihan yah. Selain itu juga terjadi eksperimen gagal pada Otto Octavius. Kegagalan tersebut membuat Otto octavius berubah menjadi sosok yang jahat dan meneror dunia. Mengetahui hal tersebut, Peter Parker harus menjadi SpiderMan lagi untuk Otto Octavius.

3. SpiderMan 3 (2007)

SpiderMan Movie ini hadir dan tayang pada tahun 2007 dengan total penghasilan mencapai 890 juta. Akhir dari film SpiderMan 2 memberikan scene yang tergantung. Dimana ada konflik antara Harry Osborn dan Peter Parker.

Harry Osborn mengira Peter Parker telah membunuh ayahnya, yaitu Otto Octavius. Sehingga Harry mencoba membalas dendam pada Peter Parker yang dulu sebagai sahabatnya itu. Sakit yah. Masalah mereka terus berlanjut dan ada juga mucuh bernama Sand Man (manusia pasir).

4. The Amazing SpiderMan (2012)

Sempat dirumorkan akan muncul sekuel yang keempat, nyatanya pada tahun 2012 malah muncul The Amazing SpiderMan yang menggantikan posisi SpiderMan 4. Di film ini terdapat label reebot dan ceritanya kembali lagi saat Peter Parker SMA.

Kembali diceritakan bahwa dia memiliki kemampuan yang bisa menjadi superhero seperti laba-laba. Walaupun kemabali ceritanya seperti SpiderMan Movide 1, tetapi pastinya terdapat banyak penyegaran. Mulai dari aktornya maupun aktrisnya.

5. The Amazing SpiderMan 2 (2014)

Resmi tayang film ini pada tahun 2014. Pemeran utama SpiderMan-nya sama seperti di sekuel kedua, yaitu Andrew Gardfield. Peter parker tetap menjadi Superhero yang menyelamatkan dunia demi keamanan bersama.

Dalam film ini, Peter Parker berjanji kepada ayah Gwen bahwa dia akan melindungi anaknya dan mulai menjauhinya. Tetapi hal tersebut sulit dilakukan semenjak muncul musuh baru bernama Electro. Ia meneror dan mengancam dunia.

6. SpiderMan: Homecoming (2017)

Muncul lagi sekuel SpiderMan Movie lainnya yang berjudul Homecoming. Film ini dibintangi oleh Tom Holland sebagai Peter Parker. Jadi di film ini menceritakan tentang seorang remaja (Peter Parker) yang semangat dalam memberantas kejahatan di dunia.

Dia ingin terus beraksi dengan misi-misi barunya dan kostum terbarunya yang canggih dirancang oleh Tony Stark malah membuat dia semakin bersemangat untuk membantu dunia. Keinginan tersebut bertepuk sebelah tangan alias tidak sesuai dengan ekspektasi.

7. SpiderMan: Far From Home (2019)

Film ini tayang pada bulan Juli 2019 dimana menceritakan tentang kisah kelam maupun duka dari SpiderMan itu sendiri. Di film ini menceritakan tentang Peter Parker yang harus menerima kenyataan bahwa Tony Stark (mentornya) telah meninggal dunia.

Pendapatan kotor film ini mencapai $1.132 Miliar. Pemeran utama SpiderMan tetap dipercayakan pada Tom Holland. Ada juga Samuel L. Jackson, Zendaya,  dan Jon Favreau yang bermain dalam film ini. Pastinya di film ini mengungkap sisi rapuh dari SpiderMan itu sendiri.

Nah, jika lihat dan baca sekuel film ini apakah anda masih mau tidak menonton Spiderman Movie. Sangat disayangkan loh!. Tonton yah!.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close