5 Penginapan di Jawa Timur yang Seru untuk Staycation!

Yuk nomaden!.

TRAVELLING, malangpost.id – Staycation merupakan tempat tinggal sementara yang banyak dicari oleh orang di masa pandemi ini. Sebagai refreshing juga untuk mencari suasana baru agar tidak stress maupun depresi. Karena kita kebanyakan disuruh di dalam ruangan terus karena adanya era new normal.

Walaupun kita bisa berlibur, setidaknya jangan lupakan yang namanya protokol kesehatan. Dengan memilih staycation yang unik dan sesuai selera maupun kebutuhan membuat anda semakin bahagia untuk mendapatkan penyegaran diri.

Yuk berikut ini akan diulas tentang beberapa staycation yang bisa dijadikan penginapan sekaligus sebagai objek wisata. Langsung simak yuk:

1. Staycation Oaktree Glamping Resort, Kota Batu

Kamar-kamar di staycation ini didominasi oleh material kayu sehingga terlihat alami dengan sentuhan tendanya. Tempat ini memiliki dua tipe kamar, yaitu tipe Grand-Oaktree Glamping dan Deluxe – Oaktree Glamping. Harganya pasti berbeda setiap tipe.

Fasilitas pasti sama dengan penginapan lainnya dimana ada televisi, AC, teras, kamar mandi, dan beberapa perlengkapannya, maupun alat pembuat kopi & teh. Selama anda disana, akan mendapatkan minuman dan sarapan untuk dua orang sebagai sarapan. Kesana saja yuk.

2. Staycation Lembah Indah, Kabupaten Malang

Penginapan ini tepatnya berada di Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Latar belakang tempat ini cukup bagus, dimana ada Gunung Kawi yang siap kita lihat. Tipe kamar di sini ada dua, yaitu tipe Glamping Dawala dan Glamping Carani.

Harga bisa anda nikmati mulai 500-600 ribu per malam. Fasilitas yang didapat juga cukup berbeda. Fasilitas yang didapat di staycation ini seperti tamu memiliki kamar mandi, taman kecil, AC, televisi, Wi-Fi, dan sarapan gratis. Untuk fasilitas hotel ada area berkemah, kolam renang alami, dan lain-lain.

3. Staycation Royal Caravan Hotel & Outbound, Kabupaten Mojokerto

Penginapan ini memiliki konsep karavan yang menyediakan area staycation glamping dengan dua tipe kamar, yaitu Glamping Superior dan Deluxe Glamping mulai dari harga 285 ribu per malam. Dengan harga tersebut anda bisa merasakan fasilitas seperti WiFi, televise, AC, kamar mandi yang ada air panas.

Fasilitas hotel nantinya pengunjung bisa menikmati kolam renang yang penuh dengan wahana air. Area outbond juga ada, flying fox, dan painball. Lokasi tepatnya staycation ini berada di Jalan Raya Trawas KM. 17, Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

4. Staycation Wisata Edukasi & Resort Kebun Pak Budi, Kabupaten Pasuruan

Selain sebagai objek wisata di Jawa Timur, Kebun Pak Budi ini juga ada staycationnya. Lokasi tepat dari kebun ini berada di Dusun Canggi, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Anda bisa menginap di Fun Camp dengan harga 275 ribu per malam.

Di tipe kamar tersebut bisa menampung duan orang yang mana fasilitasnya meliputi kamar mandi bersama dengan diengkapi air panas. Kegiatan wisata yang bisa dicoba diantaranya kolam renang, flying fox, restoran, river tubing, taman kelinci, edukasi perikanan, perkebunan, tani, ternak, dan kopi luwak.

5. Staycation Bata Merah Villa & Tent, Kota Batu

Penginapan ini berada di Jalan Gunung Sari, Kapru, Desa Gunung Sari, Kota Batu. Dekat dengan Jatim Park 1 hanya sekitar 4,70 km jaraknya antara kedua tempat tersebut. Tipe kamar rumah tenda diberi harga 200 ribu per malam. Fasilitas yang didapat diantaranya WiFi, kamar mandi pribadi.

Selain itu juga dapat air panas, mesin pembuat kopi, teh. Setiap kamar bisa menampung hingga enam tamu dengan biaya tambahan 35 ribu rupiah per tamu. Fasilitas hotel yang disediakan diantaranya menikmati hidangan dengan pemandangan alam dan bukit sekitar.

Nah, itulah 5 staycation yang sekaligus bisa menjadi objek wisata untuk tempat berlibur anda bersama keluarga.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close