7 Film Thriller Ini Wajib Anda Tonton!

RAGAM, malangpost.id – Halo movie lovers! Apakah Anda penggemar film thriller? Apa yang jadi favorit dan tidak pernah bosan ditonton?

Sebagian orang masih banyak yang beranggapan kalau film genre thriller sama dengan film horor. Eits, sebenarnya keduanya tidak sama lho! Kedua genre film ini memiliki perbedaan, terutama pada tema cerita.

Tema cerita dalam film thriller biasanya berhubungan dengan peristiwa realistis yang kerap dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Umumnya bercerita tentang kasus pembunuhan, misteri, mata-mata, teori konspirasi, hingga gangguan kejiwaan.

Sedangkan untuk film horor kebanyakan bercerita tentang dunia supranatural dan mitos. Film thriller akan memacu adrenalin penonton dan ada pesan moral dalam ceritanya. Kekuatan cerita dengan plot yang sukar ditebak menambah ketegangan film thriller.

Mencari ide tontonan untuk akhir pekan seru? Simak yuks rekomendasi film thriller dari kami!

Zodiac (2007)

film thriller
Film thriller Zodiac (foto: amazon.com)

Zodiac diperankan oleh pemain Hollywood papan atas Jake Gyllenhaal (berperan sebagai kartunis dan penyelidik amatiran Robert Graysmith), Robert Downey Jr (sebagai jurnalis Paul Avery), dan Mark Ruffalo (berperan sebagai Inspektur David Toschi).

Film ini menceritakan tentang Robert Graysmith yang terobesi dengan surat berisi cerita pembunuhan serta kode sandi yang dikirim pelaku pembunahan di San Fransisco ke media massa. Kasus pembunuhan ini terjadi pada tahun 60-70an dan diberi sandi ‘Zodiac’.

Black Swan (2010)

film thriller
Black Swan diperankan oleh Natalie Portman (foto: 20thcenturystudios)

Film thriller lainnya yang tidak kalah seru yaitu Black Swan yang berhasil menggondol Piala Oscar 2011 untuk kategori pemeran utama terbaik. Dikisahkan, Nina Sayers (Natalie Portman) yang merupakan balerina berbakat harus bersaing dengan sahabat sekaligus rivalnya, Lily (Mila Kunis) untuk mendapatkan karakter utama di Black Swan.

Saat kompetisi dimulai, Nina mulai menunjukkan sisi gelap dalam dirinya dengan ingin menghabisi Lily. Dalam mencapai ambisinya, Nina berlatih mati-matian. Bahkan Nina berusaha menciptakan karakter sisi gelap untuk merefleksikan dirinya sebagai Black Swan melalui halusinasi yang semakin parah dan mempengaruhi kejiwaannya.

Parasite (2019)

Film thriller Korea yang memenangi Piala Oscar (foto: youtube/Madman Films)

Rekomendasi film thriller lain untuk akhir pekan seru adalah Parasite. Film asal Korea Selatan ini disutradarai Boon Joon-ho. Parasite mengusung cerita tentang isu sosial di Korea. Cerita berkisah tentang Ki-woo yang berasal dari keluarga miskin sedang menganggur dan mendapatkan tawaran menjadi guru les Bahasa Inggris untuk anak keluarga kaya, keluarga Park.

Ki-woo langsung menerima tawaran tersebut dan berpura-pura soal latar belakangnya. Dia bahkan merekomendasikan keluarganya untuk bekerja di rumah mewah Park, namun berpura-pura tidak kenal dengan satu sama lain. Memang, kesan menegangkan tidak tampak di menit-menit pertama filmnya. Namun, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan menunggu di adegan selanjutnya dengan hal-hal tak terduga.

Tak heran jika film Parasite mendapatkan penghargaan bergengsi Oscar sebagai film berbahasa non-Inggris pertama yang memenangkan kategori Film Terbaik. Selain itu, Parasite meraih predikat Sutradara Terbaik, Skenario Terbaik, dan Film International Terbaik.  

Drive (2011)

Ryan Gosling dalam film Drive (foto: youtube/Movieclips Trailers)

Drive merupakan film drama laga Amerika Serikat yang rilis tahun 2011 dengan sutradara Denmark Nicolas Widing Refn. Ryan Gosling memerankan pemain utama seorang Driver misterius yang tidak diketahui nama dan asal usulnya yang bekerja di Los Angeles sebagai mekanik dan stuntman di film Hollywood.

Plot cerita film ini terbilang sederhana, namun sutradara sukses mengemas film dengan amat efisien. Dikisahkan, si Driver jatuh cinta dengan tetangganya, Irene yang suaminya sedang dalam penjara. Sang suami, Standard Gabriel (Oscar Isaac) yang baru saja keluar dari penjara dipaksa penjahat bernama Cook untuk merampok pegadaian.

Si Driver memutuskan membantunya, namun sayang, rencana tidak berjalan dengan yang diharapkan. Sehingga dia harus tercebur ke dalam masalah dengan para mafia dan berusaha melindungi Irene dan putranya.

The Silence of the Lambs (1991)

Anthony Hopkins beradu akting dengan Jodie Foster

Film classic thriller ini merupakan salah satu film thriller terbaik sepanjang masa. Pemain utama Silence of the Lambs adalah Jodie Foster yang berperan sebagai Clarice Starling, seorang agen FBI. Dia ditugaskan untuk mencari bantuan dari tahanan kanibal berbahaya bernama Dr. Hannibal Lecter (diperankan aktor senior Anthony Hopkins) untuk menangkap pembunuh berantai yang dikenal dengan Buffalo Bill.

Cerita film ini bisa dibilang sedikit menyimpang dari genre, yang bercerita tentang cara memahami pikiran gelap Hannibal Lecter. Dengan matanya yang bulat berwarna biru memancarkan aura ngeri dan karakternya yang mengintimidasi serta penuh taktik.

Namun, film ini akan menimbulkan bekas di ingatan setelah menontonnya. Salah satunya di adegan saat Clarice bertemu dengan Hannibal untuk pertama kalinya di penjara. Terlihat Clarice begitu ketakutan namun berusaha terlihat tangguh di hadapan kanibal nan manipulatif itu.

The Invisible Man (2020)

foto: Universal Films

Menjadi salah satu film thriller terbaru, The Invisible Man akan membuat Anda tegang saat menonton dengan banyaknya kejutan yang tak terpikirkan sebelumnya. The Invisible Man merupakan film yang diadaptasi dari novel tahun 1933 dengan judul yang sama karya H. G. Wells.

Film ini berkisah tentang Cecilia Kass (diperankan oleh Elisabeth Moss) yang pernah mendapatkan kekerasan selama pernikahannya dengan mantan suaminya, seorang ilmuwan kaya Adrian Griffin (Oliver Jackson-Cohen). Cecilia mendapatkan kabar kalau Adrian meninggal dunia karena bunuh diri dan mendapat warisan hartanya.

Tidak percaya dengan kabar bunuh diri Adrian, Cecilia bahkan merasa Adrian masih hidup dan berada di sekitarnya. Dia juga merasa dikejar-kejar oleh mahluk tak kasat mata. Cecilia berusaha membuktikan kepada orang lain kalau kematian Adrian adalah kebohongan dan dia masih hidup.

Seven (Se7en) – 1995

Morgan Freeman dan Brad Pitt sebagai detektif memburu pembunuh berantai (foto: pinterest)

Film thriller arahan sutradara David Fincher ini menyajikan ending tak terduga. Berkisah tentang dua orang detektif, yaitu William R. Somerset (Morgan Freeman) dan detektif muda David Mills (Brad Pitt) yang bekerja sama menyelidiki dan memburu pembunuh berantai.

Pelaku pembunuhan, Jhon Doe (Kevin Spacey), melakukan pembunuhan sadis dengan seven deadly sins sebagai modus aksinya. Satu demi satu pembunuhan bermunculan hingga tiga kasus pertama tidak sempat diselesaikan oleh William dan Mills.

Setiap melakukan pembunuhan, John Doe meninggalkan petunjuk untuk kedua detektif tersebut. Petunjuk apa saja yang John tinggalkan?

Nah, itu tadi rekomendasi 7 film thriller yang ditonton hingga hari ini, tetap saja menegangkan! Anda mungkin tidak bisa menebak jalan ceritanya, bahkan ending ceritanya. Mungkin beberapa adegan mudah ditebak, tapi keseruannya masih saja membuat penasaran. Jadi, film apa yang ingin Anda tonton untuk akhir pekan ini? (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close