Rekomendasi Platform Menulis Novel dengan Fitur Terbaik

Platform Menulis Novel ini bisa anda coba, siapa tahu cocok!

RAGAM, malangpost.id – Anda ingin menjadi penulis?. Selamat, anda mengambil pekerjaan yang cukup digemari oleh banyak orang. Selain bisa menghasilkan uang, juga bisa memberikan pengetahuan, maupun inspirasi bagi banyak orang.

Nama-nama penulis terkenal seperti Andrea Hirata, Dee Lestari, dan Pramoedya Ananta Toer merupakan salah satu penulis yang cukup inspiratif bagi kebanyakan kalangan melalui karya-karyanya yang pernah dihasilkan.

Tenang saja, menulis tidak hanya lewat laptop saja, tetapi juga bisa lewat HP Smartphone maupun Android anda. Dengan semakin berkembangnya zaman, kita semakin dimudahkan dengan berbagai media maupun aplikasi yang ada.

Berikut ini adalah platform menulis novel dengan fitur terbaik, diantaranya:

1. Platform Writer Plus

Aplikasi ini memiliki fitur seperti folder yang bisa menyimpan hasil kerja sampai terdapat Character Count, Undo, Redo, dan Night Mode. Aplikasi ini mendukung beberapa bahasa, diantaranya bahasa Jerman, Perancis, Italia, dan lain-lain selain bahasa Inggris.

Anda bisa menulis menggunakan aplikasi ini dengan keyboard Bluetooth.

2. Platform JotterPad

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi untuk penulis cukup baik karena memiliki berbagai fitur menarik seperti free-distraction editor, quick preview, dan screenwriter profesional. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menulias novel secara profesional.

Untuk ekspor hasil kerja bisa dalam bentuk atau format PDF maupun doxc (beta). Aplikasi ini juga sama dengan Writer Plus, dimana bisa terhubung dengan keyboard Bluetooth dan mengubah tampilan ini.

3. Platform Novelist

Aplikasi ini dibuat untuk penulis novel. Anda bisa menggunakan berbagai tool yang tersedia disini untuk menyusun plot hingga outline. Terdapat juga fitur untuk mengatur tanggal deadline pekerjaan menulis anda. Terdapat fitur pemilihan template buku, editor teks dengan format, auto save, dan mode preview.

Lengkap dan praktis yah.

4. Platform Writer Tools

Aplikasi ini memiliki fitur unik, seperti adanya timer, writing progress, writing log, progress stats, characters. Fitur-fitur tersebut belum tentu ada secara lengkap di aplikasi menulis novel lainnya. Jika ada, cara atau kinerja dari fitur tersebut pasti tidak unik.

Jadi, cobalah saja.

5. Platform Wattpad

Di aplikasi ini, anda juga bisa mengetahui statistik dari buku yang ditulis dengan tab progress stats. Membuat profil setiap karakter dalam novel tersebut juga bisa, melalui karakter dalam novel tersebut, yaitu character.

Semakin cantik, semakin menarik untuk dibaca.

6. Platform Writer

Aplikasi ini dikembangkan oleh Xeasec yang mana memiliki tampilan simpel dan dapat digunakan untuk menulis artikel. Menulis note sederhana juga bisa. Hasil tulisannya dapat disimpan dalambentuk atau format PDF.

Untuk ekspor file, aplikasi ini hanya mendukung format txt dan HTML.

7. Platform My Story Today

Aplikasi ini bisa dipakai di Smartphone dengan bisa menambahkan karakter, setting tempat, dan rich text editor yang tersedia. Tetapi dengan adanya rich text editor, anda tidak perlu menambahkan karakter maupun tempat. Karena sudah dijadikan satu link.

Jadi enak nih, efisien.

8. Platformi iA Writer

Aplikasi ini cocok bagi anda yang menulis secara simpel saja, tanpa ribet dan tidak neko-neko. Penting bagus dan enak dibaca maupun dilihat. iA Writer ini bisa dipertimbangkan karena memiliki ukuran yang kecil tetapi kaya akan fitur yang bermanfaat.

Terdapat juga fitur pratinjau untuk tulisan dalam bentuk atau format HTML.

Nah, itulah 8 platform aplikasi menulis novel dengan fitur terbaik. Akan sia-sia nanti kalau suka menulis tidak disalurkan ke platform terbaik. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close