6 Novel Psikologi Thriller Ini Dijamin Bikin Mikir Keras!

Hobi membaca? Apakah Anda menyukai novel psikologi thriller?  

RESENSI, malangpost.id- Novel dengan genre thriller banyak disukai. Genre thriller sendiri memiliki subgenre, psikologi thriller. Umumnya, psikologi thriller menampilkan karakter dengan masalah kejiwaan dan ketidakstabilan mental. Novel psikologi thriller yang bagus memiliki kemampuan untuk mengungkapkan rasa takut dan panik serta permainan emosi.

Pembaca juga akan merasakan sensasi menyeramkan dan menegangkan dalam pikiran saat membaca buku. Bahkan pembaca akan dibuat berpikir keras tentang plot twist dan bagaimana kelanjutan ceritanya. Nah, kalau menyukai tantangan, berikut rekomendasi novel psikologi thriller yang wajib Anda baca:

1. Mata Kegelapan (The Eyes of Darkness)

foto: gramedia.com

Penulis: Dean Koontz

Setelah satu tahun berlalu sejak kematian anaknya, Danny, sang ibu mulai menerima kenyataan yang sangat menyakitkan tersebut. Namun, suatu hari, Tina Evans, sang ibu bersumpah kalau ia baru saja melihat Danny di dalam mobil orang lain yang tidak dikenalnya.

Dan ia juga bermimpi kalau Danny masih hidup. Saat terbangun dari tidurnya, Tina menemukan pesan di kamar tidur Danny. Di sana, terdapat dua kata yang membuatnya sangat terguncang: BELUM MATI.

Begitu banyak pertanyaan berkecamuk dalam diri Tina. Apakah benar anak tercintanya belum mati? Atau ada seseorang yang mempermainkannya? Apa mungkin dirinya sendiri yang menulis pesan tersebut tanpa sadar?

2. Into The Water

novel psikologi thriller
foto: paulahawkinsbooks.com

Penulis: Paula Hawkins

Novel psikologi thriller berikutnya adalah Into The Water, karya Paula Hawkins. Salah satu novel terlaris di Amerika ini menyuguhkan cerita dan karakter yang kuat. Buku ini bercerita tentang seorang ibu yang ditemukan telah meninggal di kolam dekat sungai di kota kecil. Sebelumnya, seorang gadis remaja juga pernah meninggal di kolam yang sama.

Ternyata, ada beberapa orang lain lagi yang juga pernah ditemukan meninggal di lokasi yang sama. Sungai dan kolam tersebut merupakan daya tarik kota kecil yang sederhana.

Siapa sangka, kehidupan kota kecil tersebut tidak sedamai yang terlihat dengan banyaknya kasus kematian di lokasi yang sama. Namun, warga setempat tetap menyukai tempat itu. Apakah kematian yang terjadi kecelakaan atau pembunuhan? Baca yuks bukunya agar tidak penasaran!

3. Pelukis Bisu (The Silent Patient)

foto: gramedia.com

Penulis: Alex Michaelides

Pada suatu malam, tiba-tiba terdengar suara tembakan dari rumah pasangan Gabriel dan Alicia Barenson. Saat polisi masuk ke dalam rumah, Gabriel ditemukan telah tewas tertembak dengan posisi terikat di kursi. Sementara sang istri, Alicia sedang berdiri di depan suaminya. Di lantai, tergeletak senjata api yang diduga menewaskan Gabriel.

Alicia tidak berkata sepatahpun, bahkan ia membisu. Ia juga tetap diam saat dituduh membunuh Gabriel. Sewaktu ditahan, Alicia tetap bungkam, tidak menyangkal, atau pun mengaku. Sejak saat itu, ia tidak pernah bicara lagi.

Namun, dalam kebisuannya, Alicia menyatakan sesuatu hal melalui lukisan potret diri. Ia memberikan judul di sudut kiri bawah lukisannya dengan huruf-huruf Yunani berwarna biru terang. Apakah ini sebuah petunjuk tentang kematian Gabriel?

Baca juga: 5 Rekomendasi Novel Best Seller untuk Mengisi Waktu Luang Anda

4. One Perfect Lie

foto: scottoline.com

Penulis: Lissa Scottoline

Novel psikologi thriller berikutnya adalah One Perfect Lie yang terbit pada 2017 lalu. One Perfect Lie bercerita tentang Chris Brennan, seorang pria berwajah tampan. Ia baru saja pindah ke kota kecil, Pennsylvania dan melamar pekerjaan sebagai pelatih bisbol.

Ternyata, semua hal tentang dirinya palsu, namanya, asalnya, dan lainnya. Brennan memiliki rencana lain di balik kedatangannya. Siapa ia sebenarnya? Apa yang diinginkannya di kota itu? Bagaimana kelanjutannya? Membuat penasaran, yah ceritanya?

5. Pembunuhan di Rumah Miring (Murder in the Crooked House)

foto: Gramedia Pustaka Utama

Penulis: Soji Shimada

Novel Pembunuhan di Rumah Miring (Murder in the Crooked House) adalah cerita tentang rumah yang berada di tebing berselimut salju. Rumah tersebut menghadap ke lautan es di ujung utara Jepang yang sangat terpencil. Banyak labirin lantai yang miring dan tangga-tangga di tempat yang tidak biasa membuat rumah itu terlihat aneh.

Suatu hari, seorang pria ditemukan mati terbunuh di dalam salah satu kamar Rumah Miring. Polisi datang untuk menyelidiki kasus itu, namun mereka tak mampu memecahkan misteri pembunuhan laki-laki tersebut. Detektif terkenal, Kiyoshi Mitarai pun dipanggil. Apakah ia sanggup menangani kasus ini seperti saat ia terlibat dalam misteri kasus Pembunuhan Zodiak Tokyo?

6. The Night Walker

foto: sebastianfitzek.de

Penulis: Sebastian Fitzek

The Night Walker adalah novel setebal 352 halaman yang bercerita tentang Leon Nader. Ia adalah seorang pria yang menderita insomnia dan telah menjalani perawatan untuk kondisinya yang semakin memburuk. Leon merasa yakin kalau dirinya sudah sembuh dari insomnia.

Secara misterius, tiba-tiba istri Leon menghilang dari apartemen mereka. Leon kemudian berusaha mencari tahu perilakunya saat tidur dengan cara menaruh kamera aktif di keningnya.

Esok harinya, saat ia memutar ulang video dari kamera, ia melihat dirinya sedang berjalan melewati sebuah pintu yang sangat asing dan turun ke dalam kegelapan. Kemanakah ia pergi dan apakah ada kaitannya dengan istrinya yang hilang?

Nah, itulah 6 novel psikologi thriller yang bisa jadi pilihan untuk me-time di masa pandemi. Dijamin, Anda akan terhanyut dan ikut berpikir keras mengikuti alur cerita. Kira-kira, novel mana yang membuat Anda sangat penasaran? (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close