Tak Kalah Keren dari Start-Up, Ini Dia K-Drama yang Pernah Dibintangi Nam Joo Hyuk

Hello K-Drama addicts! Selain Start-Up, sudah nonton serial K-Drama Nam Joo Hyuk lainnya?

BINTANG, malangpost.id- Sejak debutnya sebagai aktor melalui sebuah peran kecil di drama romantic-comedy The Idle Mermaid pada 2014 lalu, Nam Joo Hyuk kini menjadi salah satu aktor terfavorit pecinta K-Drama. Terutama setelah ia tampil memikat di drama Korea Start-Up, yang pertama tayang pada 17 Oktober 2020 lalu.

Sebelumnya, di September 2020, film Nam Joo Hyuk yang lain juga baru saja tayang di Netflix. Sampai dengan saat ini, ia telah membintangi lebh dari 10 film dan drama seri. Kalau tidak punya rencana untuk mengisi libur long weekend mendatang, kalian bisa nih nonton beberapa K-Drama yang pernah dibintangi Nam Joo Hyuk. Dijamin, tidak kalah seru!

1. The School Nurse Files

mydramalist.com

Setalah sempat hiatus dari K-Drama selama satu tahun, Nam Joo Hyuk tampil di series original Netflik yang tayang pada  September 2020 lalu. Dengan genre horor berbalut komedi, K-Drama yang satu ini pantang untuk dilewatkan.

Drama ini mengisahkan tentang Eun Young, seorang guru baru di sebuah SMA yang memiliki kemampuan melihat berbagai macam bentuk siluman. Joo Hyuk yang berperan sebagai Hong In Pyo, guru berbahasa Mandarin klasik sekaligus cucu kepala sekolah tersebut tampil mature di drama ini. Keduanya terlibat dalam aksi untuk menyelamatkan dan melindungi para murid mereka dari serangan monster berbentuk jelly.

2. The Light in Your Eyes

K-Drama Nam Joo Hyuk
jTBC

Bisa dibilang, Nam Joo Hyuk meraih pencapaian besar dalam K-Drama The Light in Your Eyes. Ia mendapat banyak pujian lewat serial yang terdiri dari 12 episode ini. Pertama rilis pada 2019, Joo Hyuk berperan sebagai Lee Joon Ha, seorang pria pekerja keras berusia 25 tahun dan bercita-cita menjadi seorang reporter.

Namun, dengan keterbatasan ekonomi, Joon Ha berpikir hidupnya tidak akan berhasil. Kehidupannya yang sepi dan suram berubah saat ia bertemu dan dekat dengan Kim Hye Ja, seorang gadis muda yang ceria dan jujur. Suatu hari, Kim Hye Ja mendapati tubuhnya berubah menjadi nenek tua setelah menemukan arloji misterius. Ia pun berusaha meyakinkan Joon Ha kalau ia adalah Hye Ja, gadis yang pernah dekat dengannya.

Baca juga: Ini 10 Drakor yang Seru untuk Menemani Weekend Kamu!

3. The Bride of The Water

K-Drama Nam Joo Hyuk
tvN

K-Drama Nam Joo Hyuk lainnya adalah The Bride of The Water, yang pertama rilis di tahun 2017 lalu. Dengan genre romance, drama ini jadi salah satu film yang wajib ditonton, nih! Drama romantis ini mengisahkan tentang Yoon So Ah, seorang psikiater wanita yang memiliki beban besar karena bisnis praktek yang ia jalankan.

Secara turun temurun, keluarganya melayani dewa air bernama Ha Baek, yang diperankan oleh Joo Hyuk. Dewa air ini digambarkan sebagai sosok dewa yang arogan, namun sebenarnya baik hati. Demi menjadi raja dari segala dewa, ia menjelajah waktu ke dunia mortal di masa modern Korea. Di sinilah ia kehilangan kemampuannya. Ia pun terpaksa meminta bantuan dari So Ah, yang seorang manusia. Tak dinyana, ternyata dewa muda yang rupawan ini mulai jatuh hati kepada So Ah. Lalu, apakah Ha Baek berhasil mengembalikan kemampuannya? Tonton saja langsung yah!

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

tribunnewswiki.com

Di tahun 2016, Joo Hyuk bermain dalam 3 serial drama, salah satunya Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Joo Hyuk berperan sebagai Jung Joon Hyung, seorang atlet renang yang kuliah di akademi olahraga. Sang tokoh utama, Kim Bok Joo adalah seorang gadis yang mendedikasikan dirinya menjadi atlet angkat beban dan tidak pernah merasakan yang namanya jatuh cinta.

Ternyata keduanya adalah teman masa kecil dan mereka bertemu kembali di akademi yang sama. Hubungan keduanya pun mulai berkembang. Yang awalnya Joon Hyung hanya sebagai teman, ia berubah menjadi pacar yang penyayang dan juga suportif. Drama romantic comedy yang ringan ini tak akan membosankan untuk ditonton, dan dijamin akan membuat penonton jadi baper.

5. Glamorous Temptation

MBC

Glamorous Temptation menjadi salah satu K-Drama Nam Joo Hyuk yang kami rekomendasikan untuk ditonton. Drama ini rilis pada 2015 dimana Joo Hyuk berperan sebagai karakter Hyung Woo, seorang anak senator. Ia tumbuh bersama dengan kedua temannya, Il Joo (anak perdana menteri) dan Eun Soo (anak dari supir pribadi sang perdana menteri).

Serial yang terdiri dari 50 episode ini bercerita tentang tiga karakter: seorang wanita cemburu, seorang wanita ambisius, dan seorang pria yang punya rencana balas dendam. Walupun Joo Hyuk hanya bermain pada setengah episode, namun ia berhasil membuat karakter Hyung Woo yang polos ini begitu tidak terlupakan.

Nah, itu tadi beberapa K-Drama yang dibintangi Nam Joo Hyuk selain Start-Up. Buat penggemar Joo Hyuk yang belum menonton serial tersebut, wajib nonton agar puas melihat aktor kesayangan. Jadi, pilih K-Drama yang mana untuk ditonton pertama, nih?

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close