10 Jenis Tanaman Hias Berdaun Cantik dan Warna-warni

Tanaman Hias, bagus dan cantik

HOBBY, malangpost.idTanaman hias cocok dengan rumah anda. Selain untuk pewarna rumah, juga untuk menghiasi rumah anda agar tetap cantik. Tanaman hias memiliki kecantikan yang bisa dinikmati sehingga tampilannya mengandung unsur indah dan enak dilihat.

Pilihlah tanaman hias yang memiliki daun cantik untuk dijadikan rekomendasi rumah anda agar tetap bagus dan rapi. Adanya tanaman hias di sekitar rumah juga membawa dampak kesehatan dan udara yang sejuk.

Berikut ini akan dipaparkan jenis tanaman hias yang berdaun cantik dan warna warni, diantaranya:

1. Tanaman Suplir

Tanaman ini bisa membuat suasana ruangan menjadi lebih segar karena tampilannya yang cantik. Tanaman ini bisa memanjakan mata tetapi tanaman ini juga cukup sulit untuk dirawat. Suplir membutuhkan lingkungan yang tidak kering, dalam udara bersih, agar tetap tumbuh dengan baik.

2. Tanaman Tanduk Rusa

Tanaman ini sering disebut sebagai Simbar Menjangan yang mana merupakan tanaman hias yang tumbuh liar di sekitar daerah tropis. Tanaman ini ditempel di pohon atau digantungkan di dinding. Jadi taruh di tempat yang teduh atau yang tidak terkena sinar matahari.

3. Tanaman Lidah Mertua

Tanaman ini memiliki bentuk yang panjang dan menggambarkan mertua yang cerewt. Hal tersebut dipilih berdasarkan tampilan dari tanaman hias dengan bentuk daun yang cantik ini. untuk memilikinya, anda tidak harus merogoh kocek yang banyak.

4. Tanaman Kuping Gajah

Tanaman ini memiliki tampilan yang unik dan perawatannya terbilang bagus. Jadi bagi anda yang memiliki jiwa telaten, sabar tidak apa-apa memiliki tanaman ini. karena tanaman hias dengan daun cantik ini memiliki kekhasan seperti itu. Jadi dimaklumi.

5. Tanaman Puring

Tanaman ini memiliki nilai jual yang cukup timggi dan biasa ditemukan di perumahan-perumahan mewah. Jenis tanaman ini yang banyak dicari adalah Red Aple. Ada juga jenis Anting Raja, Logam, Arjuna, Oscar, Asmara Jingga, Kura.

6. Tanaman Keladi Red Star

Tanaman hias ini dikenal memiliki kecantikan pada urat daunnya. Uratnya menyerupai seekor binatang merah cerah. Untuk perawatannya, anda harus menyimpannya di tempat yang ada sinar mataharinya (terpapar).

7. Tanaman Sri Rejeki (Aglaonema)

Tanaman ini cukup populer dan sangat mudah ditanam sehingga tidak memerlukan perawatan yang intensif. Tanaman ini tidak boleh terkena cahaya matahari secara langsung dan harus disimpan ke tempat yang lembap.

8. Tanaman Kadaka

Tanaman ini sering disebut sebagai tanaman pakis sarang burung. Tanaman ini memiliki daun yang tebal, dan bisa ditemukan di hutan. Tanaman ini dulunya tidak berharga, sekarang malah cukup laris di pasaran. Alasannya memiliki tampilan yang unik.

9. Tanaman Spider Plant

Tanaman ini cocok bagi anda yang mempunyai lahan sedikit. Tanaman ini memiliki daun kecil yang sangat cocok untuk menghiasi ruangan di rumah karena ukuran yang mini. Tanaman isi asli dari Afrika yang sangat mudah dirawatkarena ukurannya kecil.

10. Tanaman Sirih Gading

Tanaman ini adalah tanaman hias yang daunnya merambat. Membuat tanaman ini cocok cocok ditempel di dinding atau dijadikan sebagai tanaman gantung. Ada juga tanaman hias Lili Paris yang mana berukuran mungil dan cocok untuk ruang mini maupun terbatas.

Anggap saja, tanaman hias memiliki keunikan masing-masing dan ciri khas masing-masing dalam rumah. Yang pastinya rumah anda semakin cantik dan sehat. Nah, itulah 10 tanaman hias yang cantik dan cocok untuk hiasan rumah anda. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close