Manfaat Mini Garden Untuk Hunian Kesayangan Anda

Ternyata, ada manfaat mini garden yang bisa Anda dapatkan!

HOBBY, malangpost.id – Setiap orang ingin hunian tercintanya terlihat asri dan indah. Karenanya, banyak yang membuat taman di halaman untuk mempercantik rumah. Tidak melulu memerlukan lahan luas, Anda yang tinggal di hunian terbatas pun bisa membuat mini garden di rumah. Membuat dan mengurus taman kecil pun tidak terlalu sulit.

Selain terlihat asri dan cantik, taman kecil juga memiliki beberapa manfaat, lho bagi penghuni rumah. Apa sajakah manfaat mini garden untuk hunian kesayangan Anda? Berikut beberapa diantaranya.

1. Memperindah rumah

Memiliki mini garden tentu bisa mempercantik rumah. Selain itu, tanaman dengan warna-warni pohon dan bunga yang unik menghiasi rumah juga memberikan kesan teduh dan asri. Walaupun tidak memerlukan keahlian khusus, Anda bisa menambahkan kreativitas dalam membuat mini garden sesuai dengan kesukaan.

2. Meningkatkan kualitas udara

Tak bisa dipungkiri, tanaman bermanfaat untuk memperbaiki kadar oksigen. Begitu pun dengan mini garden. Tanaman yang ada dapat menyerap karbondioksida untuk proses fotosintesis. Hal ini meningkatkan kualitas udara jadi lebih segar. Tentunya, udara segar berguna bagi kesehatan tubuh, seperti paru-paru dan otak.

Inspirasi mini garden (foto: ladynguysie.blogspot.com)

3. Pembuatan dan perawatan mudah

Buat Anda yang hobi berkebun, tentunya membuat taman kecil jadi kegiatan yang menyenangkan. Tidak diperlukan teknik khusus dalam membuat mini garden dan bisa dilakukan di mana saja. Apakah di halaman depan, teras rumah, ataupun halaman belakang.

Tidak hanya manfaat untuk kesehatan fisik dan mental, perawatannya juga terbilang mudah. Memiliki lahan sempit membuat Anda harus memilih dengan cermat tanaman untuk mini garden. Untuk memaksimalkan tempat, Anda bisa menanam tanaman hias di dalam wadah/pot. Dengan menggunakan wadah, tanaman akan mudah dirawat. Juga, Anda bisa memindahkannya ke area lain dengan mudah.

Baca juga: Kenali Jenis Tanaman Hias Yang Mudah Perawatannya

4. Meredakan stres

Tanaman bisa meredakan stres secara perlahan. Dengan berada di tengah mini garden yang memiliki tanaman, Anda akan merasa segar dan cenderung lebih relaks. Hal ini bisa menaikkan mood dan memiliki energy positif.

5. Biaya terbilang murah

Tidak seperti pembuatan dan perawatan tanaman besar di lahan luas, membuat dan merawat mini garden juga terbilang mudah. Anda tidak memerlukan biaya banyak untuk membeli pupuk dan irit dalam penggunaan air.

Selain itu, tidak diperlukan alat perkebunan yang lengkap. Dengan alat sederhana Anda bisa merawat tanaman di mini garden. Jika menggunakan wadah untuk tanaman, Anda bisa memanfaatkan benda bekas untuk dijadikan wadah tanaman.

Nah, itu tadi beberapa manfaat mini garden. Selain menambah cantik hunian Anda, juga bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Jadi, tunggu apa lagi! Yuk, mulai berkebun! (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close