Ini Permainan Seru Untuk Keluarga Saat di Rumah Aja!

RAGAM, malangpost.id – Menghabiskan waktu liburan tidak harus keluar rumah. Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan, termasuk mencoba permainan keluarga yang bisa dimainkan bersama.

Dengan kondisi pandemi masih berlangsung saat ini, tentunya sebagian dari kita sudah nyaris bosan harus berdiam diri di rumah. Setelah selesai bekerja atau belajar tapi bosan menonton atau bermain game di gadget.

Tenang saja, Anda bisa seru-seruan bareng seluruh anggota keluarga dengan mencoba berbagai permainan tanpa gadget.

Apaa saja permainan seru untuk keluarga saat di rumah aja? Simak terus yah di sini!

1. Monopoli

Salah satu permainan keluarga yang bisa dilakukan adalah monopoli. Monopoli adalah permainan yang menggunakan papan permainan dan bisa dimainkan oleh empat orang.

Monopoli bisa dimainkan oleh kalangan dari berbagai umur. Permainan ini bertujuan untuk menghasilkan uang dan membeli aset sebanyak-banyaknya tanpa menjadi bangkrut.

Nah, sudah kebayang kan serunya seperti apa saat berlomba-lomba mengumpulkan uang?

3. Tebak lagu

Kalau ada salah satu anggota keluarga yang bisa bermain alat musik, ajaklah keluarga untuk bermain tebak lagu. Minta ia memainkan nada-nada dari lagu tertentu dan anggota keluarga yang lain menebak judul lagu tersebut.

Pemenang bisa meminta anggota keluarga lain melakukan sesuatu, seperti menari atau bernyanyi. Atau jika lagu sudah bisa ditebak bisa dilanjutkan dengan sesi bernyanyi bersama. Pastinya ada banyak keseruan dan kegembiraan selama permainan.

3. Ular Tangga

Ini dia salah satu permainan keluarga yang seru untuk dimainkan saat di rumah, ular tangga. Bagi mereka yang tumbuh di tahun 90-an, ular tangga jadi mainan favorit saat itu. Rasakan ketegangan saat menggulirkan dadu tiba, apakah naik atau turun.

Atau saat-saat mendebarkan ketika hampir mencapai titik akhir tapi harus merosot turun jauh. Permainan ini juga bisa sebagai edukasi bagi anak-anak karena mengandung nilai-nilai kebajikan dan kejahatan di setiap kotak papan permainan.

Baca juga: Jenis-Jenis Olahraga Apa Saja Yang Dapat Dimainkan Secara Beregu?

4. Puzzle

Tahukan Anda, kalau puzzle tidak hanya permainan untuk anak-anak saja. Puzzle juga bisa dimainkan bersama seluruh anggota keluarga untuk mengisi waktu. Anda bisa membeli puzzle besar dengan ribuan pieces.

Sehingga, semua anggota keluarga bisa ikut membantu dalam menggabungkan potongan-potongan puzzle. Jadi, bisa sama-sama kesal dan sama-sama senang saat akhirnya puzzle bisa diselesaikan.

5. Kartu

Permainan kartu menjadi salah satu permainan favorit semua kalangan. Meskipun kartu bisa dimainkan melalui komputer, namun sensasi bermain kartu beramai-ramai tak boleh dilewatkan. Anda bisa mengajak hingga sepuluh orang bermain bersama.

Beberapa jenis permainan yang seru untuk dimainkan adalah cangkulan dengan menggunakan kartu remi. Ingat bagaimana rasanya saat harus ‘mencangkul’ hingga kartu menjadi bertumpuk?

Itu tadi lima permainan keluarga seru yang bisa dicoba bersama seluruh anggota keluarga. Jadi, tak usah khawatir merasa bosan saat harus di rumah aja! (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *