7 Fakta Hubungan Beda Usia yang Bikin Kamu Tambah Yakin Sama Si Dia

RAGAM, Malangpost.id – Jatuh cinta dengan pasangan yang terpaut usia cukup jauh kerap mengundang komentar dan pandangan miring dari orang-orang sekitar. Namun bagi kamu yang berada dalam hubungan ini, pasti akan setuju bahwa memiliki pasangan yang lebih tua atau lebih muda justru membuat hari-hari kamu lebih berwarna. Berikut ini Malangpost.id akan memberikan gambaran pro dan kontra memiliki pacar dengan perbedaan usia yang jauh.

Hubungan berbeda usia itu membahagiakan, karena:

1. Bisa berbagi pengalaman

Tumbuh di waktu yang berbeda adalah kesempatan bagi kamu dan dia untuk berbagi pengalaman menyenangkan yang akan mempererat hubungan. Kedewasaan dan masa muda adalah kombinasi yang tepat untuk mengukir kisah cinta yang indah.

2. Kondisi finansial lebih stabil

Jika kamu seorang wanita yang baru memulai karir, maka kondisi keuanganmu lebih stabil karena pasangan kamu memiliki pekerjaan dengan penghasilan yang lebih pasti. Sesekali, dia akan mengajakmu makan malam atau ke konser. Tapi jangan jadikan uang sebagai alasan utama kamu jatuh cinta padanya.

3. Merasa lebih cocok

Kamu yang lebih muda biasanya ingin dimanjakan, sedangkan dia yang lebih tua suka memanjakan dan bersikap bijaksana kepada perempuan sepertimu. Jika pasanganmu lebih muda, dia akan mengagumi pengalaman yang kamu miliki. Menurut sebuah penelitian, wanita yang lebih tua memiliki lebih banyak kesamaan dan ikatan emosional dengan pria yang jauh lebih muda.

4. Si dia lebih bijaksana

Pasangan yang lebih tua memiliki emosi yang lebih stabil dan bersedia meluangkan waktu untuk mendengar ceritamu. Lagi pula, nasihat yang keluar dari bibirnya juga didasarkan pada pengalaman hidup yang lebih beragam.

Namun hubungan berbeda usia kadang melelahkan, karena:

5. Berhadapan dengan opini orang lain

Meski kamu dan pasangan berusaha mengabaikan omongan orang, terkadang sikap menghakimi mereka bisa membuat gerah. Jika keluargamu masih belum bisa menerima hubungan ini, beri mereka pengertian dan waktu untuk berpikir lebih jauh, karena ini menyangkut kebahagiaanmu juga.

6. Siap berkorban

Salah satu dari kamu harus siap berkorban di saat tertentu, terutama jika kamu ingin hubungan ini menuju ke jenjang yang lebih serius. Kamu harus kuat mental ketika dia memintamu menikah setelah lulus kuliah, dimana peluang untuk bekerja semakin sempit, apalagi saat kalian ingin memiliki momongan.

7. Gaya hidup dan cara pandang yang berbeda

Hubungan yang terjalin selama ini akan kandas jika kamu masih suka mengunjungi kelab malam sementara pasanganmu mulai mempertimbangkan untuk menikah. Diskusikan dan pastikan bahwa kalian berada dalam visi dan misi yang sama. Alangkah baiknya jika kamu juga bisa memahami teman pasanganmu.

Usia hanyalah angka. Jika kalian merasa cocok, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Bahkan dengan perbedaan tersebut, kalian dapat saling melengkapi dan memahami. Bukankah hubungan yang harmonis adalah impian setiap orang?

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *