7 Film Keluarga Terbaik di Netflix ini Cocok Mengisi Weekend Anda!

CINEMANIA, Malangpost.id – Tidak bisa menonton di bioskop bukan berarti ketinggalan film-film bagus. Beragam film keluarga di Netflix disediakan tanpa batas. Dari film yang cukup lama hingga yang baru rilis sekalipun, semuanya tersedia dalam platform yang sama.

Dengan banyaknya judul yang tersedia, anda mungkin bingung memilih judul mana yang tepat untuk ditonton bersama. Maka dari itu, berikut 7 rekomendasi film keluarga dengan rating tertinggi di netflix yang sesuai untuk anda dan keluarga :

1. The Willoughbys (2020)

The Willoughbys  bercerita tentang kedua anak yang tidak puas dengan orangtuanya. Mereka menganggap bahwa lebih baik hidup sendiri tanpa Mama atau Papanya. 

Kedua anak ini pun berencana kabur saat liburan keluarga. Di sinilah awal petualangan dimulai dan mereka akhirnya menyadari mengenai arti sebenarnya tentang keluarga. 

2. Inside Out (2015)

Inside Out bercerita 5 karakter berbeda dalam otak si kecil Riley. Ada Joy (kebahagiaan), Anger (kemarahan), Disgust (jijik), Fear (Ketakutan), dan Sadness (kesedihan).

Konflik seru pun akan muncul ketika Sadness tidak dianggap diantara semua emosi dan mulai menimbulkan kekacauan di otak Riley.

3. Moana (2016)

Alur cerita film satu ini dimulai dari seorang gadis yang ditakdirkan sebagai anak kepala suku Motunui. Tapi hidup sebagai seorang putri justru membuatnya gundah karena larangan sang ayah untuk bermain di area laut.

Semakin sang kepala suku melarang, Moana semakin penasaran tentang dunia yang lebih luas di luar pulaunya. Hanya berbekal mimpinya untuk menjelajahi lautan, Moana diam-diam pergi ditemani Maui, tokoh yang akan membantunya di tengah lautan lepas. Dan petualangannya pun dimulai.

Masih dengan penggambaran yang menarik, pesan moral untuk berani dengan pilihan dan yakin pada keinginan akan lebih mudah dipahami anak. Motivasi yang penuh semangat untuknya sesuai dengan konsep si kecil menerima informasi pada usianya.

4. The Secret Life of Pets 2 (2019)

Si Kecil senang dengan hewan? Maka ini tontonan yang tepat. 

Film ini bercerita tentang hewan peliharaan yang diajak liburan ke peternakan dan kemudian tersesat. Dalam perjalanannya itu, mereka bertemu dengan hewan lain yang tidak dikenal dan membuatnya merasakan petualangan luar biasa. 

5. Marry Poppins Return (2018)

Film musikal dan fantasi ini penuh dengan adegan seru dan nyanyian merdu. Bercerita tentang seorang pengasuh yang tiba-tiba kembali untuk membantu keluarga yang tengah melewati fase yang cukup tragis. 

6. The Spiderwick Chronicles (2008)

Film ini bergenre adventure dan fantasi. Diawali dengan warisan buku cerita tentang peri-peri yang Arthur Spiderwick temui, kemudian buku itu ditemukan oleh Jared, sang cucu.

Meski telah 80 tahun berlalu, petualangan menyambangi dunia peri dan para raksasa dari buku ini tetap sama. Hingga suatu ketika, Jared diperingatkan untuk bersiap jika nanti buku itu diketahui oleh raksasa jahat. Pengalaman yang begitu menakjubkan bagi Jared kemudian dibagian kepada ibunya.

Dengan kelanjutan cerita sosok ibu yang tidak mempercayai Jared, di sini anak dan orang tua belajar pentingnya mempercayai seseorang. Terlebih sesama anggota keluarga. Dan anak pun lebih memahami keputusan untuk berani melangkah melalui serangkaian petualangannya.

7. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

NKCTHI sangat apik mengangkat isu internal keluarga. Cerita ini memadukan kisah yang dirahasiakan ayah dan ibu serta kisah masing-masing anak yang mengharukan.

Rio sebagai anak sulung harus merasa beban tanggung jawab yang berat. Aurora, si tengah yang merasa dunia mengabaikan dirinya dan si bungsu, Awan, yang terkesan selalu dimanja.

Seluruh permasalahan ini berhasil digabungkan dalam satu konflik yang menguras emosi. Namun, dengan menjadikan film ini sebagai pilihan anda, cerita ini pun bisa menjadi media yang tepat.

Itulah 7 rekomendasi film keluarga di Netflix yang bisa dinikmati bersama sekeluarga. Selamat menonton, Sobat Malang Post!

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Susmitha

About the Author: Susmitha Nurzaini

Someone who interrest and eager to learn more about jurnalistic, public, and communication. Stay safe and stay healthy all! Cheers!^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *