7 Rekomendasi Drama Korea Bertema Hukum, Mana Favoritmu?

CINEMANIA, Malangpost.id – Drama Korea tentang hukum dalam beberapa tahun terakhir mulai banyak diminati. Secara garis besar, drama yang mengangkat tema hukum ini adalah tentang ketidakadilan hukum dan korupsi yang melibatkan birokrasi.

Namun, sisi melankolisnya tetap ada meski jumlah adegannya terbatas. Dalam drama Korea bergenre hukum, penonton disuguhkan peran penegak hukum dengan berbagai kasus.

Drama Korea juga menampilkan adegan laga dan aksi yang cukup menarik. Perpaduan keduanya membuat menonton drama Korea tidak membosankan.

Berikut 7 drama Korea tentang hukum yang wajib ditonton saat akhir pekan.

1. Vincenzo (2021)

Foto: Kumparan

Park Joo Hyung alias Vincenzo Cassano adalah pengacara handal yang bekerja untuk mafia dan dia ahli dalam menyusun rencana sekaligus penasihat strategi untuk mereka. Suatu ketika terjadi pertikaian besar antara kelompok besar mafia.

Baca juga : Wajib Nonton! Drama Korea Trending di 2021 Berikut Ini

2. Law School (2021)

Foto: AsianWiki

Berlatar di Fakultas Hukum, Universitas Hankuk, Law School mengisahkan penyelidikan pembunuhan mantan kepala jaksa, Seo Byung Ju (Ahn Nae Sang). Profesor Seo diduga terbunuh saat ia sedang beristirahat di kantornya setelah mengajar kelas simulasi gugatan hukum.

3. Hyena (2020)

Foto: VOI

Drama bertema hukum yang mengisahkan tentang pengacara yang bekerja hanya untuk kelas atas, yaitu orang-orang dengan tingkat sosial tinggi yang hanya berjumlah 1 persen di Korea Selatan. Mereka menggunakan hukum hanya sebagai senjata untuk bertahan hidup.

4. Class of Lies (2019)

Foto: IDN Times

Bercerita tentang pengacara bernama Kim Moon Hyeok (Yoon Kyung San) yang mendapat tugas untuk mengungkap kasus pembunuhan di sekolah elit. Tugas ini diberikan oleh pimpinan sekolah demi memperbaiki citra mereka di mata publik.

Baca juga : Inspiratif! Ini 8 Judul Drama Korea Sesuai Jurusan Kuliah Kamu

5. Suits (2018)

Foto: Brillio

Choi Kang Seok (Jang Dong Gun) adalah seorang lawyer atau pengacara terbaik di firma hukum terkenal bernama Kang & Ham Law Firm. Smentara itu Go Yeon Woo (Park Hyung Sik) adalah seorang pria dengan kemampuan photographic memory yakni mengingat suatu peristiwa layaknya sebuah foto.

6. Lawless Lawyer (2018)

Foto: Kumparan

Bercerita tentang kehidupan seorang pengacara kondang bernama Bong Sang Pil (Lee Joon Gi) yang dulunya adalah gangster. Ia handal dalam menyelesaikan berbagai kasus hukum dengan cara-caranya yang tidak biasa.

7. Suspicious Partner (2017)

Foto: Viu

Drama ini akan bercerita tentang kehidupan No Ji Wook (Ji Chang Wook) dan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun). Keduanya menjadi sasaran oleh seorang pembunuh psikopat licik yang mengidap penyakit amnesia (hilang ingatan).

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *