Lagu Bertema September, Cocok untuk Menemani Aktivitas Harian

LIRIK, malangpost.id – Bagi sebagian orang, September mungkin menjadi bulan yang berkesan dan memiliki kenangan tersendiri. Peristiwa sejarah juga banyak terjadi di bulan ini. Selain itu, tak sedikit musisi-musisi di seluruh negeri mengabadikan kenangan September dengan menciptakan lagu. Lagu bertema September tak hanya terdengar indah, namun juga semakin terasa jiwanya di bulan ini.

Meskipun sudah hampir memasuki pertengahan bulan, namun tak ada salahnya kamu memasukkan lagu yang terkait dengan September. Berikut lima diantaranya yang cocok untuk menemani aktivitas harian.

1. Vina Panduwinata – September Ceria

Tentunya kamu juga familiar dengan kalimat September Ceria yang selalu muncul setiap tahun. Nah, rasanya kalimat September Ceria memang terbilang identik dengan bulan kesembilan ini. Tahukah kamu, kalau kalimat tersebut berasal dari lagu berjudul September Ceria yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata?

Dengan beat yang sedikit riang, lagu ini memiliki lirik yang menyiratkan tentang sepasang keasih yang mengarungi hidup bersama. Lagu ini merupakan lagu lama yang dibawakan oleh Vina Panduwinata pada 1982. Meskipun lagu lawas, September Ceria yang ditulis oleh James F Sundakh masih populer hingga kini.

2. Earth, Wind & Fire – September

Kalau kamu ingin lagu ceria dengan vibes yang membuatmu ingin berdansa, lagu September yang dinyanyikan oleh Earth, Wind & Fire sangat cocok. Lagu ini menceritakan tentang nuansa bahagia yang dirasakan di bulan September.

September adalah lagu Earth, Wind & Fire dalam album I Am yang dirilis pada 1978 lampau. Lagu lawas ini pernah mencapai peringkat satu tangga lau R&B Amerika Serikat, peringkat delapan di Billboard Hot 100, dan menduduki nomor tiga di tangga lagu singel Inggris Raya.

3. Green Day – Wake Me Up When September Ends

Nah, kalau lagu yang satu ini, tentunya hampir semua orang tahu. Terutama anak muda karena lagu ini sering diputar di berbagai tempat, seperti cafe maupun radio. Meskipun lagu Wake Me Up When September Ends yang dinyanyikan Green Day terdengar sedih, namun banyak yang menyukai lagu ini.

Bahkan, lirik lagu band punk rock asal Amerika ini sering dijadikan quotes dan digunakan sebagai caption di media sosial. Tak hanya di bulan September, lagu ini juga kerap diputar di waktu-waktu lain.

4. Daughtry – September

Lagu bertema September berikutnya adalah yang dinyanyikan oleh Daughtry, bank rock asal Amerika Serikat. Lagu ini ditulis saat Daughtry sedang tur bersama grup band legendaris Bon Jovi. Lagu September ditulis Chris Daughtry bersama rekannya Josh Steely. Menurut Daughtry, lagu ini mengingatkannya tentang musim panas dan saat kembali sekolah.

September menjadi single ketiga dan terakhir dari album kedua Daughtry Leave This Town (2009). Lagu ini pertama kali dirilis pada 1 Juni 2010, melalui RCA Records. Balada bertempo sedang ini memulai debutnya di posisi 30 di tangga lagu Billboard Adult Pop Songs.

5. Natalie Imbruglia – Come September

Come September adalah lagu pop rock yang dinyanyikan Natalie Imbruglia asal Australia. Lagu ini pertama kali dirilis pada 2001. Lirik lagu Come September memang terdengar sedih, namun juga ada harapan.

Lagu Come September bercerita tentang perasaan kehilangan seseorang yang dicintai saat musim panas. Perasaan kosong melanda bahwa ada bagian dari diri yang hilang. Namun, kemudian datang September dan semuanya akan menjadi baik lagi, seperti awal yang baru.

Lagu bertema September

Itu tadi 5 lagu yang ada hubungannya dengan bulan kesembilan ini. Lagu-lagu tersebut cocok masuk dalam playlist lagu untuk menemani aktivitas sehari-hari. (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *