6 Kartun yang Tayang Tahun 2000-an di Indonesia, Mana yang Menemani Masa Kecilmu?

RAGAM, Malangpost.id – Pada awal tahun 2000-an banyak sekali stasiun televisi di Indonesia yang menyiarkan serial animasi atau kartun yang lucu. Biasanya disiarkan pagi hari sebelum anak-anak kecil berangkat sekolah. Masih ingat gak sih masa-masa masih disuapin Ibu sambil memegang remote TV dan melihat kartun. Wah, lucu banget ya kalau diingat-ingat. Ini dia beberapa kartun yang tayang tahun 2000-an di Indonesia yang sempat menemani masa kecil kamu.

SpongeBob SquarePants

Judul serial animasi ini pasti gak asing di telinga kamu. SpongeBob SquarePants tidak hanya dikenal generasi 90-an namun juga terkenal digenerasi sekarang. Serial animasi ini adalah kartun paling popular di Nickelodeon yang dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1999. Kartun ini mengisahkan kehidupan spons laut bernama Spongebob Squarepants yang tinggal di kota Bikini Bottom.

SpongeBob bekerja di Krusty Krab, restoran milik Tuan Krab. Karena karakternya yang periang, SpongeBob memiliki banyak sahabat salah satunya Patrick, si bintang laut. Pagi hari menonton SpongeBob rasanya menambah semangat kita banget.

Dora The Explorer

Lagi-lagi serial animasi dari Nickelodeon, Dora the Explorer adalah serial animasi yang pertama disiarkan pada tahun 1999. Kartun garapan Chris Gifford, Valerie Walsh, dan Eric Weiner ini mengisahkan tentang petualangan seorang gadis kecil bernama Dora. Dalam petualangannya, Dora ditemani oleh seekor monyet yang bernama Boots. Mereka berpetualangan untuk membantu teman ataupun mencari sesuatu yang dibutuhkan.

Tentunya mereka bukan berkelana tanpa petunjuk, disini mereka dibimbing oleh peta yang tersimpan dalam ransel Dora. Serunya petualangan Dora ini membuat anak-anak zaman itu ingin bertualang juga loh, bagaimana dengan kamu?

Chalkzone

Tokoh utama dalam kartun ini adalah Rudy Tabootie, seorang murid SD yang memiliki sebuah kapur ajaib. Kapur ini bisa membuat kita memasuki zona kapur. Tidak sendiri, dalam petualangannya Rudy mengajak Snap dan Penny Sanches, teman sekelasnya. Serial animasi ini diproduksi oleh Frederator Studios untuk Nickelodeon di Amerika Serikat. Sayangnya, di Indonesia kartun ini tidak ditayangkan lagi sejak tahun 2018.

The Adventures of Jimmy Neutron: Boy Genius

Serial kartun ini pertama kali disiarkan pada 6 September 2002 di Amerika Serikat. Seperti judulnya, kartun ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak jenius yakni Jimmy Neutron. Jimmy bersama teman-temannya berusaha sekuat tenaga untuk melawan alien yang datang ke bumi dengan kejeniusannya. Ia juga menciptakan banyak alat untuk memudahkan rencananya itu. Wah keren banget ya, pasti kamu juga mau jadi jenius muda seperti Jimmy.

Crayon Shin-chan

Kalau tadi kartun dari Amerika Serikat, selanjutnya kita bahas kartun dari Jepang yang tak kalah menarik ini. Crayon Shin-chan. Crayon Shin-chan adalah sebuah serial animasi di TV yang awalnya dirilis sebagai komik majalah Weekly Manga Action pada tahun 1990. Dalam kartun ini diceritakan kelakuan Shin-chan, bocah yang cukup bikin kita kesal. Menariknya, kelakuan Shin-chan lah yang membuat serial ini semakin ditonton. Alurnya juga sederhana sehingga bisa ditonton siapapun.

Doraemon

Doraemon adalah sebuah manga yang cukup tua dan popular dari Jepang. Manga ini dikarang oleh Fujiko F. Fujio sejak 1 Juni 1969. Kemudian pada tanggal 1 April 1973, manga ini diproduksi menjadi serial TV dengan hasil produksi bersama Nippon Television. Berkisah tentang kehidupan Nobita, seorang anak kelas 5 SD yang pemalas bertemu dengan robot kucing dari masa depan bernama Doraemon.

Doraemon hadir untuk membantu Nobita agar keturunan Nobita dapat sukses dan tidak harus menderita karena malas dan bodohnya Nobita. Bantuan Doraemon ini bukan bantuan biasa loh. Ia memiliki sebuah Kantong Ajaib yang berisi alat-alat ajaib dari masa depan.

Itu dia kartun yang tayang tahun 2000-an di Indonesia. Walaupun kita nonton lagi kartun-kartun itu, pasti terasa masih seru dan bakal keinget zaman masih kecil gak sih?

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *