Nostalgia! Ini Sinetron Ramadhan Era 2000-an

CINEMANIA, malangpost.id – Salah satu momen Ramadhan di era 2000-an yang tak mungkin dilupakan adalah adanya berbagai acara televisi bertema religi. Mulai dari acara sahur hingga sinetron bernuansa Islami. Penonton bisa menyaksikan program tersebut di layar kaca sepanjang bulan Ramadhan. Salah satu yang paling dinantikan di era 2000-an adalah sinetron Ramadhan.

Sinetron khas Ramadhan memenuhi acara televisi untuk menemani penonton berbuka puasa dan saat sahur. Tak sedikit sinetron-sinetron ini memiliki banyak penggemar karena dibintangi beberapa artis terkenal Tanah Air. Seperti Anjasmara, Deddy Mizwar, dan lainnya.

Sehingga penggemar selalu menantikan episode terbarunya. Nah, apa saja kah sinetron khas Ramadhan era 2000-an yang digemari? Berikut diantaranya yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Doa Membawa Berkah

Tayang pada Oktober 2000 silam, Doa Membawa Berkah menjadi salah satu sinetron yang dinantikan selama Ramadhan. Sinetron religi ini dibintangi oleh aktris Tamara Blezynski dan aktor serta model Anjasmara. Dalam sinetron ini, Tamara memerankan karakter bernama Tarissa, sedangkan Anjasmara memerankan Rafli. Cerita berkisah tentang Tarissa yang berasal dari keluarga kaya dan jatuh hati dengan Rafli yang dikenal kalem, islami, dan sangat baik. Namun cinta mereka harus terhalang oleh atar belakang keluarga yang berbeda.

2. Para Pencari Tuhan

Para Pencari Tuhan merupakan sinetron religi yang hits pada masanya. Sinetron dengan tema agama ini dibumbui dengan komedi yang membuatnya sangat digemari penonton dan selalu dinantikan.

iklan-dinas-kominfo

Aktor senior Deddy Mizwar membintangi sinetron ini sebagai penjaga mushola. Selain Deddy Mizwar, sinetron Para Pencari Tuhan juga dibintangi Zaskia Adya Mecca dan Agus Kuncoro. Tak ketinggalan Trio Bajaj yaitu Aden, Isa, dan Melky yang memerankan tiga murid Deddy Mizwar.

Sinetron ini juga menjadi salah satu program TV terlama yang pernah ada selama bulan Ramadhan. Tayang perdana pada 2007, sinetron ini sudah tayang hingga 14 season. Untuk Ramadhan tahun ini, sinetron Para Pencari Tuhan memasuki season ke-15.

3. Lorong Waktu

Meskipun tayang perdana pada 1999, sinetron Lorong Waktu menjadi salah satu tayangan religi yang hadir menemani penggemar hingga 2006 silam. Sinetron ini dibintangi oleh Deddy Mizwar, Dicky Chandra, dan Adjie Pangestu.

Cerita sinetron ini mengangkat persoalan dalam kehidupan sehari-hari yang diselesaikan dengan sudut pandang Islami. Penggemar selalu menantikan episode terbaru yang tayang menjelang buka puasa.

4. Kiamat Sudah Dekat

Sinetron Kiamat Sudah Dekat awalnya merupakan film yang rilis pada 2003 lalu. Cerita dilanjutkan dengan versi sinetron tayang pada bulan Ramadhan. Sinetron ini dibintangi oleh Deddy Mizwar, Andre Taulani, dan Zaskia Adya Mecca.

Ceritanya berkisah tentang Fandy, seorang rocker yang jatuh cinta kepada perempuan berhijab, Sarah. Fandy mendalami agama Islam dalam upayanya untuk mendapatkan hati Sarah dan persetujuan ayahnya, Haji Romli.

5. Titipan Ilahi

Tayang di stasiun televisi Indosiar, Titipan Ilahi menemani bulan puasa para penggemar pada 2004-2005. Dengan lebih dari 100 episode, sinetron ini dibintangi oleh Anjasmara dan Tia Ivanka sebagai pemeran utama.

Beberapa aktor pendukung diantaranya adalah Primus Yustisio, Annisa Trihapsari, Leroy Usmani, Ramzi, dan lainnya. Titipan Ilahi berkisah tentang Aryo Seno/Arya Darmanto (Anjasmara) dari keluarga yang kaya raya, tetapi takdirnya berubah karena sang ayah tak menyukai kehadirannya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

1 Comment

  1. Thank you for the sensible critique. Me & my neighbor were just preparing to do a little research about this. We got a grab a book from our local library but I think I learned more from this post. I’m very glad to see such fantastic info being shared freely out there.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds