Pabrik Aqua Kena Banjir Bandang, Produksi Berhenti

MalangPost.id – Banjir bandang yang melanda Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat juga merendam sebagian pabrik PT Aqua Golden Mississipi yang berada di Jalan Siliwangi nomor 70 Desa Mekarsari yang tidak jauh dari aliran sungai.

Dari video yang beredar, terlihat air berwarna coklat memenuhi ruang produksi. Diperkirakan ketinggian air yang merendam pabrik itu mencapai 30 cm.

“Ya, malam ini telah terjadi banjir lokal di sekitar pabrik PT Aqua Golden Mississippi – Mekarsari akibat hujan deras di daerah setempat,” kata CSR Coordinator Aqua Plant Ciherang, Heri Yunarso, dilansir dari Kompas. com ( 21/9).

Akibat banjir bandang ini, operasional pabrikpun dihentikan sementara.

“Kami telah melakukan penghentian sementara fasilitas produksi PT Aqua Golden Mississippi untuk memastikan keamanan dan keselamatan karyawan kami,” kata Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, Selasa (22/9).

Terkait kondisi karyawan, perusahaan memastikan seluruh karyawan dalam kondisi aman.

Saat ini Perusahaan terus berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait penanganan bencana sesuai prosedur yang berlaku.

Banjir bandang luapan air sungai Citarik-Cipeuncit dengan ketinggian air 5-6 meter telah mengakibatkan 12 rumah hanyut terseret arus. Sementara, 85 unit rumah lain terendam, dan beberapa kendaraan bermotor hanyut. (kmp/sur/anw)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

abirafdi

About the Author: abirafdi

Menjadi seorang penulis tidak hanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan saja. Passion juga dapat membantu saya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close