Positif Covid-19, Ini Pesan Menteri Agama Pada Masyarakat

MalangPost.id– Menteri Agama dinyakatan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan pada 17 September lalu. Meski begitu, kondisi fisiknya hingga saat ini terpantau baik dan  tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan. Menag saat ini menjalani isolasi mandiri.

Usai terkonfirmasi positif, Fachrul berpesan agar masyarakat Indonesia tetap taat protokol kesehatan. Karena menurut dia, Covid-19 bisa menginfeksi siapa saja.

“Siapa pun bisa terkena Covid-19 ini, tidak ada kecuali, mari jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan,” kata Fachrul dalam siaran pers yang diterima, Senin (21/9/2020).

Ia juga mengatakan  selain protokol kesehatan, dukung antarwarga juga sangat diperlukan untuk melewati pandemi ini.

“Mari kita saling berempati, saling menguatkan, dan berikhtiar semoga pandemi ini bisa segera teratasi,” kata Fachrul.

Terkait kinerja di kementrian yang ia pimpin, Fachrul meminta jajaran Kementerian Agama agar tetap menjalankan program layanan keagamaan dengan koordinasi secara daring.

“Menag minta agar program-program dan layanan keagamaan tetap berjalan. Koordinasi akan tetap dilakukan melalui daring,” terang dia.

Fachrul Razi bukan menteri pertama yang dinyatakan positif Covid-19. Diawal pandemi, Menhub  Budi Karya Sumadi juga sempat dirawat akibat Covid-19. Menteri KKP juga sempat menjalani perawatan di ICU, namun kini hasil swabnya sudah negatif. (lp6/anw)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

abirafdi

About the Author: abirafdi

Menjadi seorang penulis tidak hanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan saja. Passion juga dapat membantu saya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds