Panas! Biden Bentak Trump Dalam Debat Perdana Pemilu AS

CLEVELAND, malangpost.id- Debat perdana pemilihan umum Amerika Serikat dimulai. Debat pertama ini digelar di Case Western Reserve University, Cleveland, AS pada Selasa (29/9) pukul 21.00 waktu setempat.

Baru saja dimulai, debat yang mempertemukan calon presiden petahana Amerika Serikat ( AS) Donald Trump dan penantangnya Joe Biden berlangsung sengit. Keduanya adu mulut soal perawatan kesehatan, virus corona, dan masa depan Mahkamah Agung.

Capres Partai Demokrat, Biden menyebut Trump pembohong dan menyuruhnya untuk “diam” dengan nada membentak. Bentakan Biden tersebut terjadi ketika membahas kandidat hakim Mahkamah Agung yang dicalonkan Trump, Amy Coney Barrett, menggantikan Ruth Bader Ginsburg.

Presiden AS saat ini menyatakan pencalonannya terhadap Barret adalah sah karena dia masih menjabat sebagai Presiden AS, sebagaimana dilansir Associated Press.

“Faktanya adalah bahwa semua yang dia katakan sejauh ini hanyalah kebohongan. Saya di sini bukan untuk mengungkapkan kebohongannya. Semua orang tahu dia pembohong,” cetus Biden seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (30/9).

Perdebatan menjadi kacau dalam 20 menit pertama, ketika Trump berulang kali berbicara tentang mantan Wakil Presiden Joe Biden dan moderator Chris Wallace dari Fox News. (kps/anw)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close