Sandingkan Kiai Ma’ruf Dengan Kakek Sugiono, Apa Motif Oknum MUI ?

JAKARTA, malangpost.id – Tim Bareskrim Polri berhasil mengamankan oknum Ketua MUI tingkat kecamatan di Kota Tanjungbalai, Sumut. Ia diamankan karena menyandingkan Wapres KH Ma’ruf Amin dengan bintang porno Jepang Shigeo Tokuda alias Kakek Sugiono. SM ditangkap di rumahnya di Kabupaten Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara pada Jumat (2/10). Penangkapan SM berdasarkan LP/B/0561/IX/2020/Bareskrim, tanggal 30 September 2020, dikutip dari cnnindonesia.

Pemilik akun Oliver Leaman S, berinisial SM menjabat sebagai Ketua MUI, SM juga tercatat sebagai PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Kota Tanjungbalai. SM kini dibawa ke Gedung Badan Reserse Kriminal (Polri) untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono menjelaskan, SM mengunggah kolase foto Kiai  Ma’ruf dan kakek Sugiono karena kecewa.

“Kecewa tentang pernyataan Pak Ma’ruf Amin di Channel Youtube,” kata Kepala Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (2/10).

Namun, Argo tak menerangkan lebih lanjut pernyataan mana yang dimaksud oleh SM sehingga membuat dirinya mengunggah foto kolase tersebut di medsos.

Atas perbuatannya, SM disangkakan pasal 45A ayat (2) Jo pasal 28 ayat (2) dan pasal 27 ayat (3) UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU No 11 tahun 2008 tentang ITE. Sejumlah barang bukti disita polisi dalam penangkapan ini berupa satu unit ponsel, akun Facebook dan sim card. (cnn/anw)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close