Tiga Petinggi KAMI Ditangkap Polisi

VIRAL, malangpost.id- Aparat Kepolisian menangkap deklarator dan petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Sejauh ini sudah ada 3 petinggi KAMI yang ditangkap, yakni Jumhur Hidayat, Syahganda Nainggolan dan Anton Permana.

“Jumhur tadi pagi ditangkap,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Awi Setiono dikutip dari cnnindonesia.com, Selasa (13/10).

Jumhur Hidayat yang pernah menjabat sebagai Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) yang kini bernama BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia), dijemput dikediamanya sekitar pukul 05.00 WIB. Salah seorang rekan Jumhur mengatakan setidaknya ada 20 orang petugas yang datang menjemputnya.

Sementara anggota Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Syahganda Nainggolan juga ditangkap polisi pada Selasa pagi (13/10).

Ahmad Yani, yang juga anggota Komite Eksekutif KAMI, menyebut rekannya itu ditangkap di kediamannya pada pukul 04.00 WIB.

“Ya betul jam 04.00 WIB pagi tadi,” kata Ahmad Yani, seperti yang ditulis cnnindonesia.com, Selasa (13/10).

Petinggi KAMI lainya, yakni Anton Permana ditangkap terlebih dahulu, pada Minggu (11/10).

Hingga saat ini Polisi belum membeberkan alasan penangkapan para petinggi KAMI tersebut.

Anggota Komite Eksektuif KAMI Ahmad Yani mengatakan rekanya itu dijemput oleh petugas dari Dirtipidsiber Bareskrim Mabes Polri. Yani mengatakan Anton ditangkap terkait tulisan di akun Facebook pribadinya. Mengenai Syahganda, Ahmad Yani masih belum mengetahui pasti.

“Kami belum tahu sangkaannya, tapi kemungkinan ya UU ITE karena yang menangkap itu Siber.” ujarnya. (cnn/anw)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

1 Comment

  1. This design is wicked! You certainly know how to keep a reader entertained. Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own blog (well, almost…HaHa!) Great job. I really enjoyed what you had to say, and more than that, how you presented it. Too cool!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds