Telkomsel Berusaha Menggapai Seluruh Negeri

TRENDING, malangpost.id- Berkembangnya teknologi membuat manusia semakin tidak lepas dari apa yang namanya internet. Hampir seluruh wilayah di Indonesia saat ini sudah tersentuh oleh internet. Ini berkat usaha dari salah satu perusahaan yang berada dibawah naungan Telkom, yaitu Telkomsel.

Tidak banyak yang tahu bahwa saat ini bahwa Telkomsel memimpin pasar telekomunikasi di Indonesia. Sudah bukan rahasia bahwa Telkomsel memiliki pelayanan dan fasilitas yang lebih baik dari perusahaan sejenis lainnya. Sudah jelas bahwa yang menguatkan Telkomsel adalah melakukan perluasan dan peningkatan jaringan, bahkan hingga ke daerah pelosok. Telkomsel juga mengutamakan dan menjaga kualitas produk serta layanan yang diberikan kepada pelanggan, termasuk juga memastikan ketersediaan produk.

Hingga saat ini Telkomsel terus memperlebar sayapnya hingga ke daerah pelosok, khususnya di wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T). Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan bahwa Telkomsel berinisiatif untuk memberikan solusi bagi masyarakat untuk menikmati standar kualitas jaringan yang sama antara satu wilayah dengan wilayah lainnya.

Dalam melakukan perluasan ketersediaan jaringan 4G di Indonesia secara menyeluruh, Telkomsel mengelompokkan wilayah operasional yang terbagi menjadi empat area. Keempatnya adalah Area 1 (Sumatera), Area 2 (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat), Area 3 (Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTT, NTB), dan Area 4 (Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan).

Jalan terjal bukan masalah

Sebisa mungkin Telkomsel memberikan pelayanan terbaik. Apabila memungkinkan, Telkomsel akan memberikan layanan 4G sehingga memberikan akses terbaik dalam menelusuri dunia maya. Medan ekstrim bukan halangan Telkomsel untuk memberikan pelayanan terbaiknya bagi negeri ini.

Telkomsel memastikan ketersediaan jaringan 4G di Desa Woloklibang, Nusa Tenggara Timur. Penggunaan COMBAT (Compact Mobile BTS) dipilih karena kondisi geografis wilayah yang cukup menantang. Butuh satu jam perjalanan laut dan tiga jam perjalanan darat untuk sampai di Desa Woloklibang dari Kota Larantuka, Nusa Tenggara Timur.

Apabila masih saja tidak bisa digunakan COMBAT, maka Telkomsel akan memberikan solusi lain, yaitu menggunakan repeater. Repeater merupakan alat penguat sinyal khusus. Dengan memberikan pelayanan penuh, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat teknologi terkini, termasuk kegiatan belajar mengajar jarak jauh.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

abirafdi

About the Author: abirafdi

Menjadi seorang penulis tidak hanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan saja. Passion juga dapat membantu saya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close