Pemerintah Kerja Keras Demi Perekonomian Membaik

TRENDING, malangpost.id- Pandemi memang memberikan dampak yang masif bagi perekonomian, salah satunya adalah sektor pariwisata. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan pemerintah akan meluncurkan stimulus untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan sektor pariwisata lokal. Stimulus untuk UMKM sebesar Rp 400 miliar akan diberikan pada 20 April 2021, sedangkan sektor pariwisata akan diberikan pada periode Juni – Juli 2021. Hal ini dilakukan untuk mendorong perekonomian ke jalur yang lebih baik agar bisa bertahan dengan kondisi yang akan datang.

Luhut mengungkapkan, tingkat kepercayaan diri masyarakat untuk berwisata sudah mulai tumbuh sejalan dengan program vaksinasi yang dijalankan pemerintah. Hal ini, katanya, bisa dilihat dari salah satu tujuan wisata populer yakni Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan datanya, tingkat okupansi hotel di Bandung pada pekan ini cukup tinggi. Dengan data tersebut dapat menunjukkan bahwa masyarakat mulai berani untuk kembali beraktifitas dan berwisata ke tempat wisata.

Jawa Barat disebut sebagai salah satu one stop destination karena menawarkan berbagai destinasi wisata mulai dari alam, religi, edukasi, budaya hingga kuliner. Khususnya bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Untuk itu perlu adanya dukungan dari pemerintah agar wisata tersebut bisa bertahan dan berkembang lebih baik lagi.

Tak sampai di situ, pemerintah juga akan berencana mengguyur sebesar Rp2 triliun untuk gerakan bangga berwisata di Indonesia. Rencananya, ini baru akan dilakukan pada Juni-Juli 2021 mendatang. Tak hanya Luhut, Menteri Sandiaga menjelaskan, pariwisata di Mandalika tidak hanya sebagai destinasi wisata prioritas. Melainkan sekaligus membangkitkan dan memberikan harapan untuk memastikan produk kreatif di NTB bisa mendunia.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

abirafdi

About the Author: abirafdi

Menjadi seorang penulis tidak hanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan saja. Passion juga dapat membantu saya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close