Kabar Duka ‘Presiden Malioboro’ Meninggal Dunia

TRENDING, malangpost.id – ‘Presiden Malioboro’ meniggla dunia, begitulah Ia dijuluki pada semasa hidupnya. Siapa lagi kalau bukan penyair kenamaan Umbu Landu Paranggi. Berita meningglanya Umbu Landu Paragi telah ramai diperbincangkan di media sosial, baik Twitter maupun Facebook, pada Selasa (6/4/2021) pagi. Banyak akun mengabarkan meninggalnya Umbu Landu Paranggi.

Seperti dilansir dari detik.com sastrawan sekaligus kurator Bentara Budaya Bali, Warih Wisatsana, mengabarkan kabar duka ini lewat akun Facebooknya.

“Sahabat kita, Bung Umbu Berpulang. Guru batin kami pamitan dini pagi tadi. Kawan-kawan yang berjaga di rumah sakit Bali Mandara mengabari, pukul 03.55 Wita. Mohon maaf dan perkenan doa teman-teman bagi Penyair rendah hati yang tulus ini, semoga lapang jalan pulangnya dalam naungan Kasih Sang Maha Indah,” tulis Warih Wisastana.

Umbu meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara, Denpasar, pada 03.55 Wita dini hari tadi.

Berdasarkan buku ‘Tonggak Antologi Puisi Indonesia Modern’, Umbu Landu Paranggi lahir pada 10 Agustus 1943 di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Tokoh berjuluk ‘mahaguru’ itu meninggal dunia di usia 78 tahun. (Cal)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close