Gubernur Kaltim Yakin Presiden Masuk Surga Bila Pindahkan Ibu Kota

TRENDING, malangpost.id- Sempat beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan mengenai desain gedung pemerintah di Ibu Kota Indonesia yang baru yang menimbulkan berbagai komentar dari warganet. Kali ini ada komendar dari Isran Noor yang mengatakan pemindahan ibu kota merupakan sebuah program dan rencana besar negara yang digagas sejak era Presiden Soekarno. Dia pun meyakini Presiden Jokowi akan masuk surga apabila berhasil memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan Isran saat menjadi pembicara dalam Kuliah Umum ‘Potensi dan Keberlanjutan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur’ yang digelar oleh Sekolah Ilmu Lingkungan dan Sekolah Kajian Strategi dan Global (SIL SKSG) Universitas Indonesia, Rabu 7 April 2021.

Menurut dia, Presiden pertama RI Soekarno dan Presiden ke-2 RI Soeharto juga berencana memindahkan ibu kota negara, namun tak terealisasi. Untuk itulah, Isran menyebut Jokowi pasti masuk surga karena sudah merealisasikan cita-cita pemimpin negara sebelumnya.

Jokowi, kata Isran, menjelaskan bahwa rencana pemindahan ibu kota negara ke wilayah Kalimantan Timur tidak spontan. Namun, pemerintah telah melakukan berbagai kajian strategik yang panjang sejak tahun 2016.

Isran mendukung upaya Jokowi untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur. Dia menilai Jokowi akan dikenang oleh seluruh bangsa Indonesia sebagai kepala negara yang berhasil memindahkan ibu kota.

Pemindahan Ibu Kota dilakukan karena berbagai alasan. Salah satunya adalah untuk memisahkan antara pusat pemerintahan dengan pusat perekonomian yang dinilai tidak baik apabila terus dilanjutkan saat ini. kendati demikian pemindahan Ibu Kota ini nyatanya tidak bisa dilakukan dengan waktu yang singkat dan perlu adanya sinkronisasi antar kepala negara dalam membangun Ibu Kota yang baru.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

abirafdi

About the Author: abirafdi

Menjadi seorang penulis tidak hanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan saja. Passion juga dapat membantu saya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close