Duka Anwar Fuady Ditinggal Istri dan Anak karena Covid-19

TRENDING, Malangpost.id – Aktor senior Anwar Fuady berbagi cerita tentang kondisi sang istri dan putranya sebelum meninggal dunia akibat Covid-19. Pria 74 tahun ini juga merasakan perjuangan untuk mendapatkan rumah sakit rujukan Covid-19 bagi keluarganya.

Dalam wawancara bersama Feni Rose dalam Rumpi di Trans TV pada Senin (26/7), Anwar Fuady mengatakan bahwa sang istri, Farida Cosim, terpapar Covid-19 pada 13 Juli 2021. Sebagai seorang suami, Anwar setia mendampingi dan memenuhi kebutuhan sang istri agar lekas pulih.

Namun kondisi sang istri semakin memburuk dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis di Unit Gawat Darurat (UGD). Anwar tidak diizinkan untuk menjaga sang istri saat di rumah sakit. Sehingga tugas tersebut diambil alih oleh putranya yang selalu berada di sisi ibunya hingga meninggal dunia pada Minggu (19/7). Anwar pun ikut mengantar jenazah sang istri ke peristirahatan terakhir.

Anwar Kembali Merasakan Duka yang Mendalam

Setelah kepergian istrinya, Anwar kembali merasakan duka yang mendalam. Kali ini, putranya yang bernama Ferry Senapati terinfeksi Covid-19 tepat di hari pemakaman ibunya. Beruntung, putranya mendapat perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Setelah menjalani perawatan selama dua hari, kondisi Ferry semakin menurun. Ia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (21/7). Namun, Anwar tidak diperbolehkan mendampingi jenazah sang putra karena kondisinya yang rentan terpapar Covid-19.

Ini merupakan pemakaman kedua yang dilakukan Anwar pada bulan yang sama. Meskipun sudah berusaha untuk tetap tegar, Anwar sangat merasa kehilangan orang-orang terkasihnya, terutama istri tercintanya yang telah mendampingi selama 50 tahun.

Baca juga : 5 Manfaat Madu untuk Kesehatan Selama Pandemi Covid-19

Anwar bahkan masih ingat pesan-pesan terakhir dari istrinya sebelum wafat. Istrinya takut jika meninggal terlebih dahulu tidak ada yang merawat Anwar.

Sepeninggal istri dan putranya, Anwar berusaha tetap tegar dengan menghabiskan waktu bersama cucunya. Ia juga masih aktif bermain peran dalam sinetron Samudera Cinta.

Anwar dengan Farida menikah pada 14 Februari 1971 dan dikaruniai lima anak, yang bernama Farouk Fuady, Ferry Senapati, Moudy Ambhita Love, Tillya Mavalda, dan Silvy Meutia.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *