Perjuangan Bandung Zoo Menghadapi Pandemi, Rusa dan Angsa Terpaksa akan Jadi Pakan

TRENDING, Malangpost.id – Perpanjangan kondisi PPKM ini memperburuk berbagai sektor pariwisata termasuk Kebun Binatang Bandung.

Skenario terburuk telah mereka siapkan, yaitu mengorbankan angsa dan rusa untuk jadi pakan hewan lain. Hal ini disampaikan oleh Humas Bandung Zoo, Sultan Syafei saat diwawancarai, Kamis (29/7/2021)

“Itu skenario terburuknya. Karena kan kalau ditutup terus kayak gini, sedangkan pakan satwa kan tetap harus ada. Sebulan itu kita minimal menyiapkan Rp 350 jutaan untuk pakan satwa.” ucapnya.

Sultan pun menuturkan kondisi di Bandung Zoo sendiri saat ini memang kritis. Apalagi jika PPKM terus diperpanjang hingga berminggu-minggu atau berbulan-bulan.

Baca juga : PPKM Diperpanjang Hingga 25 Juli, Kasus Terus Meningkat

“Kalau PPKM ini diperpanjang sampai sebulan ke depan maka kita krisis keuangan sampai September. Sudah gak mungkin lagi karena kan yang dulunya karnivora makan daging sapi sekarang dimodifikasi sama daging ayam supaya lebih banyak, itu kan juga berbagai upaya kita,” tambah beliau.

Meskipun begitu, bila scenario mengorbankan hewan lain untuk dijadikan pakan pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan BKSDA. Skenario ini dipilih lantaran masih banyak satwa yang harus diselamatkan.

Untuk jumlah macan tutul di Bandung sendiri saat ini berjumlah empat ekor. Sedangkan angsa dan rusa lebih dari 20 ekor.

Namun scenario ini akan dilakukan secara bertahap dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir dan dunia kembali membaik ya, sobat Malang Post!

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Susmitha

About the Author: Susmitha Nurzaini

Someone who interrest and eager to learn more about jurnalistic, public, and communication. Stay safe and stay healthy all! Cheers!^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *