Polisi Tangkap Penjual Tabung Oksigen Palsu dari APAR

KRIMINAL, Malangpost.id – Seorang berinisial WS alias KR ditangkap polisi di daerah Larangan Utara, Tangerang pada Selasa (27/07/2021). Pelaku yang merupakan sarjana akuntansi ditangkap karena kasus penipuan. Modus yang dilakukan adalah menjual tabung oksigen palsu hasil modifikasi alat pemadam kebakaran (APAR).

Berdasarkan pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus, pelaku memodifikasi tabung pemadam kebakaran (APAR). Pelaku membersihkan tabung denga air dan mengecat tabung dengan warna putih sehingga mirip tabung.

“Dia merubah tabung pemadam kebakaran yang dia bersihkan dengan air, kemudian dia cat jadi warna putih, dia buat mirip dengan tabung oksigen, yang kemudian diisi dengan oksigen,” ujar Yusri pada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Baca juga : Agen Isi Ulang Oksigen di Kepanjen Alami Penurunan

Tersangka menjual tabung palsu tersebut di media sosial. Menurut keterangan Yusri, tabung tersebut jika kosong bernilai Rp. 750.500,00. Namun setelah terisi, pelaku bisa menjual hingga lima juta rupiah.

iklan-dinas-kominfo

Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai pengisian tabung oksigen, melihat kebutuhan oksigen meningkat di msayarakat. Ia memanfaatkan kondisi ini untuk mencari keuntungan.

Saat ini, pelaku dijerat Undang-Undang Nomor 36 tentang kesehatan atau pasal 113 di Undang-Undang Perdagangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus, menghimbau kepada masyarakat yang pernah atau merasa membeli tabung palsu ini, diharapkan segera melapor ke Timsus Polda Metro Jaya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Muhammad

About the Author: Muhammad Hafizh

1 Comment

  1. I just could not leave your website before suggesting that I actually enjoyed the standard information an individual provide in your visitors? Is going to be back steadily in order to check up on new posts.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *