Ikoy-ikoyan, Tren Berbagi Viral di Instagram

TRENDING, Malangpost.id – Media sosial saat ini bisa dibilang menjadi makanan sehari-hari kita. Apalagi sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, kita diharuskan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Setiap harinya muncul pembahasan-pembahasan di media sosial, terutama Instagram. Ada saja hal yang menjadi viral, mulai dari gosip, prestasi, dan masih banyak lagi. Tren viral akhir-akhir ini diciptakan oleh salah satu YouTuber dan pengusaha ternama, Arief Muhammad di Instagram.

Melalui akun Instagramnya, @ariefmuhammad, Arief membagikan hadiah uang jutaan rupiah, makanan, ataupun barang kepada pengikutnya secara cuma-cuma.

Tujuan awalnya memang bukan mengirim uang, tetapi makanan yang sudah dilakukannya berbulan-bulan dan sejak lama. Namun, yang menjadi viral baru-baru ini adalah ketika ia membagikan uang jutaan rupiah.

Baca juga : Agnez MO Bangga Greysia Polii Rebut Medali Emas Olimpiade

Tren viral ini disebut netizen dengan permainan “Ikoy-ikoyan”. Ikoy sendiri adalah nama panggilan dari asisten Arief Muhammad yang bernama asli M. Rizqi Fadhilah. Disebut Ikoy-ikoyan karena Arief akan mengirim hadiah dengan bantuan Ikoy, asistennya.

Arief akan memberikan hadiah cuma-cuma kepada pengikut Instagramnya secara acak melalui direct message (DM) yang masuk ke akunnya. Terkadang, ia memilih balasan-balasan lucu dari story Instagram yang ia buat untuk menerima hadiah darinya.

Arief menuturkan bahwa ia kurang suka dengan pengikut yang melakukan spam melalui DM dan memaksanya memberi hadiah lewat permainan Ikoy-ikoyan ini.

Ikoy-ikoyan ini juga diikuti oleh sejumlah pengusaha dan selebgram di Indonesia. Namun Arief menuturkan bahwa tidak membebankan hal ini kepada influencer lain sebagai paksaan, hanya untuk seru-seruan.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *