Nonton Film Pendek Doa Suto di Rumah Digital Indonesia

HIBURAN, Malangpost.id – “Salatku diterima nggak, ya?” tanya Suto pada Wito. Ini adalah salah satu dialog dalam film “Doa Suto” yang disutradarai oleh Anton Magaski.

Film pendek berdurasi 14 menit ini menceritakan tentang kegelisahan seorang pria yang khawatir salatnya tidak akan diterima. Untuk merayakan hari kemerdekaan, Anda bisa menonton film Doa Suto di Rumah Digital Indonesia.

Cerita dimulai ketika seorang penjahit keliling bernama Suto mendapat telepon dari anaknya, Siti, yang meminta Suto untuk pulang. Hal ini ternyata membuatnya murung.

Baca juga : Buktikan Nasionalisme Kamu Dengan Menonton 5 Film Ini!

Suto kemudian memberitahu Wito apa yang membuatnya sedih. Bukan karena anaknya memintanya pulang, tapi karena ingin kembali ke Gusti Allah.

Namun, Suto khawatir salat yang ia lakukan selama ini tidak diterima oleh Allah SWT.

Film Doa Suto Didukung Kementrian Agama

Film yang diproduseri NU Online, Koperasi Film Halte Moencrat, Alif.id, dan didukung Kementerian Agama ini kemudian menampilkan adegan kilas balik saat Suto belajar mengaji dengan seorang ustadz.

Ustadz itu marah dan meneriaki Suto karena Suto tidak bisa melafalkan bacaan Surat Al-Fatihah dengan benar. Ia kesulitan mengucapkan “Alhamdulillah”, pengucapan yang keluar dari bibirnya selalu “Alkamdulillah”.

“Fatihah ini rukun bacaan wajib. Kalau Bapak salah pengucapannya, sia-sia salat Bapak. Nggak sah salat Bapak”, kata ustadz itu memarahi Suto.

Adegan film itu kembali menampilkan dialog antara Suto dan Wito. Suto mengungkapkan keprihatinannya atas salatnya yang tidak diterima Wito.

Baca juga : Kenapa 12 Juli Diperingati Sebagai Hari Koperasi? Ini Sejarahnya!

Wito kemudian memberikan jawaban yang berdampak besar pada perasaan Suto. Apa yang Wito katakan kepada Suto? Lalu, bagaimana akhir dari film pendek yang dibintangi oleh Moer Hananto dan Nugie ini?

Yuk, simak Doa Suto di Rumah Digital Indonesia untuk mengisi waktu luang di bulan kemerdekaan. Untuk melakukannya, buka link berikut, lalu pilih peta dan klik Ruang Literasi Digital.

Setelah itu, pilih Ruang Komunitas. Anda bisa menonton Doa Suto di Cerita Indonesia. Selain Doa Suto, ada film pendek lainnya yang bisa kamu tonton di Rumah Digital Indonesia.

Rumah Digital Indonesia akan hadir selama bulan kemerdekaan untuk menemani Anda merayakan kemerdekaan di rumah.

Ada banyak konten menarik yang bisa kamu jelajahi di Rumah Digital Indonesia. Yuk, segera kunjungi Rumah Digital Indonesia.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds