Sumbangan 2T oleh Keluarga Akidi Tio Diduga Hoaks

TRENDING, malangpost.id – Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio dijemput oleh Kepolisian Sumatera Selatan. Penjemputan ini diakibatkan oleh dugaan penipuan atas bantuan sebesar Rp2 triliun yang disumbangkan almarhum Akidi Tio untuk menangani Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan.

Sebelumnya, nama almarhum Akidi Tio kerap dibicarakan di media sosial dan media karena kedermawanannya dengan memberikan Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19. Donasi triliunan rupiah ini disambut baik oleh masyarakat.

Sumbangan ini diberikan melalui Polda Sumatera Selatan pada Senin, 26 Juli 2021 lalu. Penyerahan donasi ini disaksikan oleh Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru, Dandrem 004 Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P, S.Sos, dan Kadinked Lesti Nurainy Apt, M.Kes.

Baca juga : Pengusaha Sukses Sumbangkan Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid-19

Heriyani dijemput akibat lama tidak melakukan uang donasinya itu. Penjemputan Heriyanti dilakukan pada hari Senin, 2 Agustus 2021 dan tiba di Mapolda Sumsel sekitar pukul 13.14 WIB.

Sejumlah awak media telah menunggu kedatangan Heriyanti. Namun, tak ada sepatah kata pun yang dikatakan oleh Heriyanti kepada awak media. Direktur Direktorat Kriminal Umum Polda Sumsel pun belum memberikan keterangan mengenai status Heriyanti saat ini.

Netizen menyebut sumbangan ini sebagai hoaks dan lelucon dengan menipu masyarakat sekitar. Kabar ini lantas menjadi topik hangat pembicaraan masyarakat Indonesia. Saat ini nama Akidi Tio menjadi trending di Twitter akibat penjemputan Heriyanti, anak bungsunya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *