Pertunjukan Gamelan di RDI Meriahkan Bulan Kemerdekaan

HIBURAN, Malangpost.id – Rumah Digital Indonesia (RDI) sudah bisa diakses mulai 1 Agustus 2021 lalu. Di dalamnya terdapat banyak fitur dan konten menarik untuk memeriahkan bulan kemerdekaan secara virtual.

Dari sekian banyak ruangan yang disediakan RDI. Kali ini menikmati pertunjukan musik gamelan dan angklung yang dibawakan oleh para diaspora di Ruang Seni dan Budaya.

Pemain gamelan tidak hanya diaspora Indonesia, tetapi juga orang asing yang juga memainkan alat musik dari Jawa Tengah.

Baca juga : Nonton Film Pendek Doa Suto di Rumah Digital Indonesia

Kemudian untuk menonton pertunjukan angklung caranya masih sama. Dimana nantinya tinggal memilih video dari KBRI Sarajevo untuk Pertunjukan Angklung Java Medley.

Dalam pertunjukan tersebut, para pemain angklung adalah staf dan DWP KBRI Sarajevo, Bosnia yang membawakan lagu-lagu tradisional seperti Gundul Pacul, Tokecang, dan masih banyak lagi.

Penasaran dengan alunan magis gamelan dan angklung yang dimainkan? Yuk tonton videonya di Rumah Digital Indonesia dengan klik link berikut.

Anda dapat memilih peta dan klik Ruang Seni Budaya. Lalu pilih Ruang Musik untuk menonton video Pertunjukan Gamelan KBRI Buenos Aires Friends of Indonesia (FOI) HUT RI ke-76.

Di Ruang Seni Budaya, selain menyuguhkan pertunjukan musik, juga ada lagu-lagu bertema nasional yang dibawakan oleh diaspora Indonesia mulai dari India hingga Nepal.

Seluruh Masyarakat Dapat Ikut Berpartisipasi

Langkah-langkah mencari videonya sama, masuk ke Ruang Seni Budaya, pilih Ruang Musik dan tonton video KJRI Mumbai untuk Paduan Suara HUT RI ke-76 menyanyikan lagu Tanah Airku yang dinyanyikan oleh pelajar Indonesia di India.

Sementara video KBRI Dhaka Ristri untuk Pertunjukan Musik Nasional oleh Diaspora Indonesia di Nepal menampilkan lagu Indonesia Pusaka.

Baca juga : Bisnis Digital, Program Studi Kekinian – Mata Kuliah dan Prospek Karir

Tidak hanya pertunjukan diaspora, seluruh masyarakat pasti bisa ikut mengirimkan karya-karyanya. Informasi lengkap bisa dilihat di Instagram @rumahdigitalindonesia.id.

Setelah menikmati musik dan video, masih banyak konten menarik lainnya di Rumah Digital Indonesia yang hadir di bulan kemerdekaan untuk menemani Anda merayakan kemerdekaan di rumah.

Berbagai ruang yang bisa dieksplorasi antara lain ruang pasar lokal, literasi digital, pentas nasional, arena lomba 17-an, seni budaya, petualangan nusantara dan wajah Indonesia.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *