Bikin Kangen Kuliah Offline, Ini 5 Kebisasaan yang Dilakukan Mahasiswa di Kampus

HIBURAN, Malangpost.id – Terlalu lama kuliah online, membuat kamu mahasiswa jadi kangen kuliah offline. Sejak adanya pandemi Covid-19, mengahruskan untuk melakukan kuliah melalui rumah masing-masing.

Hal ini membuat mahasiswa harus terbiasa dengan aktivitas yang seharusnya dilakukan di luar rumah, tetapi di ubah dengan melakukannya di rumah. Kuliah secara online membuat mahasiswa menjadi jenuh. Kamu juga lebih sering menatap layar laptop untuk mengerjakan tugas atau pun berinteraksi dengan teman-teman.

Selain itu, kamu juga pasti dilanda bosan karena tidak bisa berinteraksi langsung dengan teman-teman. Memang semua itu buat kamu jadi kangen ketika berkegiatan di kampus.

Berikut merupakan lima kebiasaan yang bikin kangen mahasiswa di kampus:

Nongkrong di Kantin

Ilustrasi: unsplash.com

Biasanya ketika istirahat atau tidak ada jam kuliah, kamu pasti sering pergi ke kantin. Kalau sendirian, ke kantin mungkin bisa cari teman buat ngobrol sambil nunggu kelas. Kalau setelah jam kelas, bisa makan rame-rame bareng teman kelas.

Baca juga : ////

Tapi juga ada mahasiswa yang ke kantin cuma buat numpang bolos kuliah. Kalau yang seperti ini jangan ditiru ya, hehehe..

Belajar Bersama di Perpustakaan

Ilustrasi: unsplash.com

Yang satu ini paling sering dilakukan sebelum quiz atau ujian. Apalagi belajarnya rame-rame, saling tanya jawab. Sembari belajar, juga bisa bercanda santai sama teman kamu. Hal ini yang tidak bisa dilakukan saat kuliah online. Selain itu, ini juga bikin kangen kuliah offline.

Ditunjuk Dosen untuk Menjawab Pertanyaan

Ilustrasi: pexels.com

Pasti kamu pernah kan, dosen menjelaskan materi, tiba-tiba langsung nunjuk. Hal ini paling buat deg-degan mahasiswa. Apalagi yang sedang mengajar dosen yang terkenal galak. Ingin menjawab takut salah, diam saja juga malah kena marah. Pokoknya hati-hati sama dosen yang galak ini.

Presentasi di Depan Kelas

Ilustrasi: pexels.com

Setiap mata kuliah, pasti ada yang diberikan tugas untuk presentasi. Biasanya dibagi beberapa kelompok untuk membahas materi yang telah di tentukan. Kemudian dibuat power point dan dipresentasikan di depan kelas.

Yang seru adalah saat adu argumen antara presentator dengan audience. Bahkan mungkin sampai terjadi perdebatan sengit karena kuatnya mereka dalam mempertahankan pendapatnya.

Nongkrong Sambil Menunggu Teman Selesai Kelas

Ilustrasi: pexels.com

Menunggu teman selesai kelas merupakan hal yang tidak asing bagi kamu mahasiswa. Mungkin kamu menunggu di tempat parkir, kantin, taman, dan tempat-tempat lain yang menurutmu cocok buat menunggu. Kemudian setelah teman keluar dari kelas, bisa diajak untuk pulang bersama. Kalau sedang stres atau jenuh karena kelas, bisa juga lanjut pergi kafe atau mall.

Beberapa kebiasaan diatas merupakan yang sering terjadi di kampus. Dari beberapa kebiasaan tersebut, mana yang bikin kamu kangen kuliah offline?

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Muhammad

About the Author: Muhammad Hafizh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *