5 Aktor dan Aktris yang Berperan sebagai Pahlawan Nasional di Film

HIBURAN, Malangpost.id – Sejumlah momen dalam sejarah panjang bangsa Indonesia terekam dalam film, mulai dari cerita jauh sebelum kemerdekaan hingga momen-momen proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Dilansir dari CNN Indonesia, sejumlah aktor dari Ario Bayu hingga Lukman Sardi mewakili sejumlah pahlawan nasional dalam film-film berlatar sejarah perjuangan Indonesia.

1. Ario Bayu

Foto: RRI

Ario Bayu adalah seorang aktor film Indonesia. Ia telah membintangi puluhan film dengan berbagai jenis genre dan peran. Salah satunya menjadi Presiden Soekarno, sosok proklamator kemerdekaan Indonesia dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka (2013).

2. Reza Rahadian

Foto: Seleb Tempo.co

Reza Rahadian dinilai berhasil menarik perhatian penonton melalui perannya sebagai pahlawan nasional H.O.S Tjokroaminoto dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015).

3. Christine Hakim

Foto: VOI

Nama Christine Hakim melambung berkat perannya dalam film arahan sutradara Eros Djarot berjudul Tjoet Nja’ Dhien (1988). Dia muncul sebagai Cut Nyak Dien, seorang pejuang wanita yang tidak takut melawan Belanda.

4. Lukman Sardi

Foto: Seleb Tempo.co

Pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1971 ini didapuk sebagai Mohammad Hatta atau Bung Hatta, lawan main Ario Bayu (Soekarno) dalam film biografi Soekarno: Indonesia Merdeka (2013).

5. Dian Sastrowardoyo

Foto: Seleb Tempo.co

Dian Sastrowardoyo memerankan salah satu pahlawan nasional R.A Kartini dalam film karya sutradara Hanung Bramantyo berjudul Kartini (2017). Dian mengaku R.A Kartini adalah salah satu pahlawan idolanya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *