Pemprov Jatim Terima Bantuan 26 Ribu Masker dari Provinsi Gyeongnam

KESEHATAN, Malangpost.id – Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menerima bantuan 26.000 masker KF94 dari Provinsi Gyeongnam, Korea Selatan (Korsel).

“Mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan. Menjadi sebuah kerja sama sebuah image yang mempererat tali persaudaraan kita,” kata Emil di Gedung Negara Grahadi, Kamis (26/8/2021).

Emil mengatakan bantuan ini merupakan bentuk hubungan persahabatan antara Jatim dan Gyeongnam yang sudah terjalin sejak 1996, atau sekitar 25 tahun.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada perwakilan dari Gyeongnam Korea Selatan. Dimana yang telah berkenan untuk menyampaikan satu wujud persahabatan dengan Jawa Timur,” ujar Emil seperti dilansir Detikcom.

Mantan Bupati Trenggalek ini menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Gyeongnam dan dipercayakan kepada pihaknya untuk didistribusikan ke seluruh masyarakat, relawan hingga petugas medis di Jatim. Apa lagi saat ini, semua masih berjuang menghadapi pandemi COVID-19.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur mewakili Ibu Gubernur. Kami ingin menyampaikan terima kasih atas persahabatan dengan Provinsi Gyeongnam,” kata Wagub Jatim.

Menurut Emil, masker saat ini menjadi kebutuhan yang wajib ada dan tersedia untuk digunakan setiap waktu. Untuk itu, bantuan masker ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara Direktur Gyeongnam Jakarta Yoo Seung Hee menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara serah terima bantuan ini. Dirinya akan berusaha mewujudkan hubungan persahabatan yang lebih baik antara Gyeongnam dan Jawa Timur.

“Kali ini Gyeongnam menyerahkan bantuan berupa 26.000 masker kepada Jawa Timur dan saya akan berusaha untuk hubungan yang lebih baik antara Gyeongnam dan Jawa Timur,” ujar Yoo Seung Hee.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Susmitha

About the Author: Susmitha Nurzaini

Someone who interrest and eager to learn more about jurnalistic, public, and communication. Stay safe and stay healthy all! Cheers!^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *