Kasus Covid 19 Berangsur Menurun, Apakah PPKM Jawa-Bali Berakhir Besok?

TRENDING, Malangpost.id – Kasus Covid 19 dinyatakan berangsur turun selama diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Balu sejak 23 Agustus. Penurunan ini tak hanya berupa kasus positif tetapi juga meliputi kasus kematian akibat covid 19.

Hari ini PPKM di Jawa Bali memasuki hari terakhir dan saat ini masyarakat tengah menunggu putusan pemerintah terkait perpanjangan PPKM atau penghentian PPKM. Jika kembali diperpanjang, artinya pemerintah akan memberlakukan PPKM untuk yang keenam kalinya terhitung dari 3 Juli 2021.

Baca juga : PPKM Kembali Diperpanjang Hingga 30 Agustus 2021

Angka kasus positif di Jawa Bali selama sepekan terakhir PPKM berjumlah 41.151 kasus. Penurunan kasus mulai terlihat sejak Kamis (26/8) dengan rerata sebanyak 10.000 kasus.

Dilansir dari CNN Indonesia, Jawa Barat masih mendominasi kasus tertinggi selama sepekan terakhir dengan rerata kasus 5 ribu. Disusul Jawa Timur dengan rerata kasus diatas seribu, dan DIY, Jakarta serta Banten dengan rerata kasus dibawah 500.

Penambahan kasus positif di Jawa Bali terbanyak tercatat pada 24 dan 25 Agustus lalu, dengan total penambahan jumlah kasus diatas 10 ribu. Kemudian berturut-turut setelahnya kasus positif turun hingga 4 ribu kasus per hari.

Sedangkan untuk kasus meninggal dunia selama sepekan terakhir PPKM, angkanya juga relatif turun sejak 24 Agustus. Sempat mencapai angka tertinggi pada 24 Agustus, angkanya hingga 28 Agustus turun hingga di kisaran 400 kasus per hari.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Rida

About the Author: Rida Bawa Carita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *