Jokowi Puji Godbless Sebagai Bagian dari Sejarah Musik Indonesia

HIBURAN, Malangpost.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji band Godbless yang berkunjung ke Istana Negara pada Jumat (27/8) jelang konser bertajuk Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini.

“Godbless adalah bagian penting dari sejarah musik Indonesia,” dilansir dari akun Instagram Jokowi, Senin (30/8).

“Saya masih remaja ketika Godbless muncul dan berjaya di tanah air. Lagu-lagunya bagus, musiknya asyik, liriknya menggugah,” demikian penggalan tulisan di akun Instagram Jokowi, Senin (30/8).

Mantan Wali Kota Solo itu juga menjelaskan bahwa Godbless memiliki vokalis yang unik. Mulai dari perawakan rambut keriting, karakter vokal yang dalam, dan aksi panggung yang energik.

“Saya kira hampir semua orang Indonesia mengenalnya. Dia adalah Ahmad Albar, yang akrab disapa Mas Iyek, yang berdiri di sebelah saya,” tulis Jokowi sambil menunjukkan foto di dalam Istana Negara.

Tulisan itu berlanjut, “Tidak terasa sudah hampir setengah abad Godbless berdiri. Suara dan postur Mas Iyek masih sama seperti dulu. Bahkan pada 31 Agustus nanti, Godbless akan merayakan 48 tahun berkarya di musik Indonesia. industri dengan mengadakan konser virtual.”

Sebelumnya, CEO Rockinlilo Romulo Radjadin (Lilo) selaku penyelenggara konser Godbless mendapat apresiasi dari Jokowi. Menurut dia, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat mendukung digelarnya konser merayakan HUT ke-48 Godbless.

Konser Godbless Harus Menjadi Contoh Konser di Tengah Pandemi

Lilo mengatakan pertemuan dengan Jokowi bertujuan untuk audiensi dan menjelaskan persiapan konser. Rapat pun berlangsung hangat, bahkan Jokowi mengatakan konser Godbless nantinya harus menjadi contoh konser di tengah pandemi.

“Tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga di daerah atau desa yang lebih banyak organisasi mikronya,” kata Lilo.

Hingga saat ini, konser online masih menjadi salah satu solusi bagi para pelaku bisnis di bidang performance untuk mengadakan kegiatan. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan dan mensosialisasikan kebiasaan baru di masa pandemi.

“Dengan demikian diharapkan roda ekonomi bisnis pertunjukan dapat berjalan kembali dengan tumbuhnya kesadaran seluruh masyarakat,” kata Lilo menirukan pesan Jokowi.

Godbless 48th Anniversary Concert: Starting Today akan berlangsung online pada 31 Agustus 2021. Konser tersebut bisa disaksikan di layanan streaming MAX Stream.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *