Helikopter Terguling di Curug, Begini Kronologinya

TRENDING, Malangpost.id – Helikopter Bell 429 PK-CAW jatuh di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang pada Senin (13/9/2021) sekitar pukul 10.25 WIB. Kementrian Perhubungan membernarkan informasi ini.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra mengatakan bahwa helikopter sudah sempat naik 100 meter lalu ada gangguan. Helikopter akhirnya turun dan kemudian terguling, melansir dari detiknews.

“Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin,” ucap Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Senin (13/9/2021).

Adita menerangkan, helikopter yang merupakan milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan tersebut terguling di ujung landasan bandara.  

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot, dan teknisi dalam kondisi selamat. Mereka saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan,” tambah Adita.

Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah Soetta dan investigator Komite Nasional Keselamatan Penerbangan (KNKT) saat ini sedang berada di tempat kejadian untuk melakukan investigasi awal mencari penyebab jatuhnya helikopter ini.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds