China Kembali Umumkan Peningkatan Kasus Covid 19 di Provinsi Fujian

DUNIA, Malangpost.id – China kembali laporkan penambahan jumlah kasus positif Covid 19. Penambahan kasus diduga berasal dari sekolah dasar yang berada di Provinsi Fujian.

Keterangan dari media setempat kasus itu bermula dari salah satu wali murid yang sempat positif covid 19 satu bulan yang lalu. Pemerintah Provinsi Fujian memerintahkan seluruh guru dan murid untuk melakukan tes usap setelah adanya 100 penambahan kasus dalam 4 hari.

Kabar peningkatan positif covid 19 di Fujian terjadi setelah pemerintah China mengumumkan keberhasilannya dalam mengatasi wabah di Nanjing.

Dilansir BBC Selasa (14/9/2021), penularan di Nanjing merupakan kasus terbesar yang pernah Beijing hadapi setelah Wuhan.

Kota Putian, yang dihuni sekitar 3 juta jiwa warga menjadi salah satu wilayah yang terdampak wabah yang bersumber dari SD.

Media nasional di China menjelaskan bahwa wali murid tersebut positif covid pada 10 September 2021, 38 hari setelah ia kembali dari Singapura. Media pemerintah Global Times mewartakan, tidak diketahui apakah ayah siswa tersebut terinfeksi saat di Singapura.

Pemerintah setempat bergerak cepat menutup sekolah dan tempat umum lainnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Rida

About the Author: Rida Bawa Carita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *