Gantikan Ainur Rochim, Lutfi Hakim Resmi Jabat Ketua PWI Jatim

TRENDING, Malangpost.id – Lutfi Hakim, terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur (PWI Jatim) periode 2021 – 2026.

Hal tersebut berdasarkan hasil dari Konferensi XV PWI Jatim yang terlaksana secara daring dan luring di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (17/11/2021).

Dalam konferensi tersebut, Lutfi Hakim meraih 237 suara. Ia mengungguli Ketua PWI Jatim sebelumnya, yakni Ainur Rochim yang meraup 116 suara.

Sebelumnya terdapat tiga kandidat sebagai calon ketua PWI Jatim. Tetapi salah satu calon, yakni Eko Pamuji mengundurkan diri sebagai kandidat.

Meskipun diwarnai mundurnya salah satu kandidat, pemilihan tetap berjalan untuk memilih ketua PWI Jatim periode 2021-2026.

iklan-dinas-kominfo

Setidaknya ada sebanyak 379 daftar pemilih tetap (DPT). Terdiri atas anggota PWI biasa dari PWI kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Mereka diketahui memberikan hak pilih secara langsung, maupun melalui surat mandat untuk anggota yang berhalangan hadir.

“Ini merupakan kemenangan kita bersama, bukan kemenangan saya,” tutur Lutfil Hakim saat memberikan sambutan setelah ia resmi terpilih menjadi ketua.

Dengan terpilihnya sebagai Ketua PWI Jatim, Lutfi Hakim mengaku akan berkomitmen membangun kebersamaan. Mengingat tantangan mendatang mungkin akan lebih berat

Tidak lupa, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PWI Jatim itu berterima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya, serta ingin PWI Jatim lebih baik dan maju.

“Sehingga PWI di beberapa daerah bisa lebih bergairah lagi untuk berproses menjadi wartawan andal,” kata Lutfi Hakim.

“Selalu mengedepankan kredibilitas dengan menjunjung kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Dalam kepengurusan periode ini, ia mengatakan siap merangkul semua komponen media.

Selain itu, Lutfil juga bakal menggenjot sertifikasi atau pelatihan wartawan untuk standarisasi kewartawanan.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *