Kepastian Jadwal Shopee Liga 1 Masih Dipertanyakan

SEPAKBOLA, malangpost.id – Bergulirnya sepak bola liga Indonesia masih belum dapat dipastikan. Yunus Nusi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI menyatkan bahwa Shopee Liga 1 berstatus siaga 1.

Hal tersebut dinyatakan dalam Webinar yang dilaksanakan pada senin malam (28/09). Yunus Nusi mengatakan bahwa ia tidak dapat berlama-lama mengikuti Webinar. Ia mengatakan akan melakukan rapat dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Mohon maaf ini sampai jam berapa ya acaranya? Soalnya nanti saya ada rapat sama Pak Ketum (Mochamad Iriawan), Pak Hadian (Dirut PT LIB) juga dengan Menpora (Zainudin Amali). (Status) Liga 1 sedang Siaga 1,” kata Yunus Nusi sebelum acara Webinar dimulai.

Shopee Liga 1 Tidak diizinkan?

Kemungkinan, siaga 1 yang dimaksud oleh Yunus Nusi adalah terkait kepastian atas izin yang dikeluarkan oleh Polri. Beredar kabar bahwa kompetisi Shopee Liga 1 tak mendapat restu dari pihak Polri.

Meskipun dilakukan secara Webinar, tetapi tidak ada sesi tanya jawab dalam kegiatan tersebut. Alhasil para wartawan tidak dapat mengkonfirmasi kabar yang telah beredar sebelumnya. Saat dikonfirmasi mengenai rapat yang melibatkan Yunus Nusi dan Ketum PSSI, tidak ada jawaban yang pasti atas rapat tersebut.

sejauh ini PSSI masih belum bisa memberikan penerangan terkait status Shopee Liga 1 saat ini. Semua orang diharap sabar dan menunggu keputusan yang akan dikeluarkan oleh pihak PSSI terhadap situasi saat ini.

Keputusan ini memang seharusnya segera dikeluarkan. Bagaimana tidak, sudah banyak klub yang melakukan persiapan menjelang pertandingan pada Liga 1. Contohnya saja PSM. Skuad PSM saat ini sudah berkandang di Yogyakarta. Ini dikarenakan Shopee Liga 1 dipusatkan di Jawa.

Dengan jadwal yang sudah dimiliki sebelumnya, PSM seharusnya akan menjamu  Persib Bandung pada 4 Oktober di Stadion Sultan Agung. Tetapi berkaitan dengan isu izin yang masih simpang siur, semua berharap agar mendapat kepastian sehingga tidak ada lagi perubahan tanggal atau jadwal.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

abirafdi

About the Author: abirafdi

Menjadi seorang penulis tidak hanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan saja. Passion juga dapat membantu saya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close