Apakah Liverpool Masih Bisa Melaju Seperti Musim Lalu ?

LIGA INGGRIS, malangpost.id- Penampilan apik Liverpool musim lalu memang dapat dikatakan impresif. Bagaimana tidak, hingga akhir musim, tidak ada satupun tim yang dapat bersaing dengan Liverpool di papan atas. Capaian tersebut membuahkan hasil dengan memberikan gelar trophy EPL pertamanya sejak tiga puluh tahun.

Musim 2020/2021 kembali bergulir. Dalam beberapa pertandingan terakhir musim lalu, The Reds mengalami penurunan permainan. Meskipun Liverpool tidak diunggulkan seperti musim lalu, bukan berarti tidak memiliki taji lagi. Dalam pertandingan awal musim ini, Liverpool mengemas 3 kemenangan dari tiga pertandingan.

Rekrutan anyar Liverpool

Kemenangan ini tidak luput dari rekrutan terbaru Liverpool musim ini. Pada bursa transfer musim ini, The Reds sudah merekrut tiga pemain yang mentereng. Pertama ada Tsimikas yang didatangkan dari olympiakos. Kemudian ada pemain bintang, Thiago Alcatara yang didatangkan dari Bayern Munich. Dan yang terakhir ada Diogo Jota yang didatangkan dari Wolverhampton Wanderers.

Ketiganya langsung memberikan permainan perdana yang cukup aduhai. Thiago memberikan debut yang aktraktif dalam pertandingan melawan Chelsea, minggu (21/09/2020). “Dia top. Pemain di waktu yang selalu tepat, menurut saya. Dia belum terbiasa dengan cara bermain kami, dan Bayern bermain cukup berbeda dengan ini. Bermain agak bertahan itu sulit baginya, tetapi dengan bola, dia selalu mengopernya.” Klopp berkata demikian.

Tsimikan juga memberikan penampilan yang cukup menarik meskipun hanya turun dalam laga uji coba pada debutnya saat berjumpa VfB Stuttgart. Selain itu, Diogo Jota juga memberikan penampilan yang menarik. Dalam Laga perdananya bersama The Reds, ia masuk sebagai pemain pengganti pada laga melawan Arsenal, selasa (29/09/2020). Jota memberikan gol pemasti kemenangan pada menit ke-88. Ia hanya melakoni debut hanya selama 10 menit dan itu meberikan impresi kepada pelatihnya, Jurgen Klopp.

Musim baru, Semangat baru

Mengingat penampilan Liverpool saat akhir musim lalu yang kian menurun, memberikan ekspektasi kecil kepada penonton untuk melihat Liverpool mengangkat piala lagi. Tetapi saat ini persangkaan itu bisa dikatakan kian meredup. Pada tiga pertandingan awal musim ini, liverpool sudah memberikan tiga kemenangan. Tiga kemenangan itu dicapai dengan melawan Leeds United, Chelsea dan yang terakhir Arsenal. Dua dari tiga lawan adalah tim papan atas yang selalu menjadi pesaing utama Liverpool. Tetapi saat ini keduanya sudah babak belur dihajar oleh Salah dkk.

Mungkin Klopp sudah memberikan dorongan yang baru kepada para pemain agar dapat meningkatkan spirit bermain pada musim kali ini. patut dilihat perkembangan Liverpool pada musim ini, terutama persaingannya dengan rival utamanya, yaitu Manchester City.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

abirafdi

About the Author: abirafdi

Menjadi seorang penulis tidak hanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan saja. Passion juga dapat membantu saya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close