Arema FC Datangkan Kiper Brasil, Siapa Dia ?

MALANG, malangpost.id- Memiliki tiga dari empat kiper lokal relatif mumpuni, sepertinya belum cukup bagi Arema FC. Padahal Utam Rusdiana, Teguh Amiruddin dan Andreas ‘Ciko’ Fransisco, langsung digembleng pelatih kiper asal Brasil, Martin Goncalves Felipe Americo.

Karena setelah dipastikan kiper utamanya, Kurniawan Kartika Ajie harus absen panjang, karena cedera kaki cukup parah, manajamen tim Singo Edan kembali isyaratkan boyong kiper asing.

‘’Memang sebelumnya penjaga gawang dari Brasil yang masih berusia 19 tahun itu, pernah akan kami datangkan awal Oktober lalu. Bersamaan dengan Bruno Smith. Tapi ketika itu klub lamanya tak ingin melepaskan. Setelah kami diskusi dengan direksi di Jakarta, ada isyarat lampu hijau untuk segera mendatangkan kiper asing,’’ tandas Manajer tim Arema FC, Ruddy Widodo.

Jangan salah sangka

Meski seperti biasanya, untuk jatidiri terutama nama kiper tersebut, manajemen tak akan membuka ke publik. Sebelum datang ke Malang dan tanda tangan kontrak. Hanya disebutkan calon kiper anyar Arema, bukan kiper berusia 19 tahun, milik klub Serie A Brazil, Botafogo de Futebol e Regatas, yang dikabarkan pernah masuk training center Timnas Brazil U20 tahun lalu.  

‘’Clue-nya, calon kiper asing nanti, adalah teman dari pemain muda Persija Jakarta. Juga asal Brazil yang saat ini sudah merapat ke Persija. Tapi kiper nanti bukan Joao Victor. Meski juga sama mudanya. Sangat potensial ke depannya. Intinya kami sudah mendapat izin direksi untuk menambah kiper asing. Kiper baru itu, kemungkinan akan ke Indonesia setelah pelatih fisik juga dari Brasil, Victor Tinoco datang ke Indonesia terlebih dahulu. Kita tunggu saja siapa yang akan datang ke Malang dan Arema nanti,’’ tandas Ruddy Widodo lebih jauh.

Persija Jakarta sendiri, jelang menghadapi lanjutan Liga 1 2020, Kamis (15/10) lalu mendatangkan gelandang asal klub Americano Futebol Clube, yang berkompetisi pada Campeonato Carioca. Atau kompetisi semipro level kelima di Brazil.

Gustavo?

Jika calon kiper Arema itu teman satu klub legiun asing Persija, Diogo Correa dos Santos dan termuda di klubnya Americano FC saat ini, mengerucut ke nama kiper kedua tim itu, yakni Gustavo Inacio Baiocco.

Gustavo Baiocco kelahiran 3 September 1999. Merupakan penjaga gawang kedua Americano FC pada kompetisi Campeonato Carioca. Boleh jadi dialah sosok yang dibidik Arema FC.

Sebab dua kiper Americano FC lainnya, berusia di atasnya. Yakni kiper utama Patrick Ritter berusia 24 tahun atau kelahiran 25 September 1996. Dan kiper ketiga yang berusia cukup senior, Luis Henrique (40 tahun) atau 6 November 1979.

Sebelumnya Arema  telah resmi memiliki tiga legiun asing asal Negeri Samba. Yaitu pelatih kepala Carlos Carvalho de Oliveira, pelatih kiper Martin Goncalves Felipe Americo dan center back Caio Ruan Lino de Freitas.

Sedangkan playmaker atau attacking-midfielder, Bruno Smith Nogueira Camargo masih berstatus trial. Apalagi kondisinya masih dalam masa isolasi mandiri, setelah terkonfirmasi positif Covid-19. (act/rdt)

Foto: Ig @aremafcofficial

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds