Mike Tyson Nyatakan Siap Tanding Tahun Ini

SPORTS, malangpost.id – Kehadiran Mike Tyson akan selalu menjadi perbincangan. Kali ini legenda tinju kelas berat dunia yang sempat di skors akibat kasus gigit kuping ini menyampaikan kesiapannya untuk kembali beraksi di ring tinju.  Mike Tyson, menyatakan kesiapan untuk menghadapi Evander Holyfield dan Lennox Lewis pada tahun ini.

Adapun Evander Holyfield dan Lennox Lewis merupakan musuh bebuyutan Mike Tyson selama berkarier di dunia tinju profesional. Mike Tyson pernah dua kali berhadapan dengan Evander Holyfield dan selalu menelan kekalahan. Pertemuan pertama antara Mike Tyson dan Evander Holyfield terjadi pada November 1996. Hasilnya, Mike Tyson kalah TKO pada ronde ke-11.

Selanjutnya, Mike Tyson kembali berhadapan dengan Evander Holyfield pada Juni 1997. Pertarungan kedua antara Mike Tyson dan Evander Holyfield ini menjadi salah satu momen yang paling diingat oleh para penggemar tinju. Kala itu, Mike Tyson didiskualifikasi pada ronde keempat setelah dirinya tertangkap wasit sedang berupaya menggigit telinga Evander Holyfield. Mike Tyson kecewa dengan kedua hasil tersebut dan kini dia berharap bisa menggelar duel trilogi kontra Evander Holyfield.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa negosiasi antara Mike Tyson dan Evander Holyfield untuk menggelar duel trilogi sudah memasuki tahap akhir. Mike Tyson optimistis bisa menghadapi Evander Holyfield pada 29 Mei 2021, dengan duel bertajuk ekshibisi.

Menghadapi Evander Holyfield bukan satu-satunya keinginan Mike Tyson. Sosok yang dijuluki Si Leher Beton itu juga ingin menghadapi Lennox Lewis. Sebelum menyatakan pensiun, Mike Tyson pernah satu kali berduel dengan Lennox Lewis, yakni pada Juni 2002. Hasilnya, Mike Tyson kalah KO dari Lennox Lewis ketika pertarungan memasuki ronde kedelapan.

Saat menyatakan keinginan melawan Lennox Lewis untuk kedua kalinya, Mike Tyson tampak penasaran dengan petinju berjulukan The Lion itu. Mike Tyson berjanji akan berhenti setelah menghadapi Lennox Lewis dan Evander Holyfield dalam duel bertajuk ekshibisi.

“Saya ingin Holyfield dan saya ingin Lennox Lewis tahun ini,” kata Mike Tyson, dikutip dari BoxingScene. “Jika saya melakukan itu, saya akan mengatakan bahwa ini yang terakhir, saya bisa pergi dan menjalani hidup saya,” ujar Mike Tyson.

“Itu hanya sebuah ekshibisi. Saya akan memecahkan semua rekor yang sebenarnya dengan laga ekshibisi,” tutur Mike Tyson yang meyakini bahwa kedua duel tersebut akan menciptakan minat yang sangat besar bagi para pencinta tinju dunia. Mike Tyson memiliki rencana cadangan jika duel ekshibisi kontra Evander Holyfield dan Lennox Lewis gagal terwujud.

Dilansir dari kompas.com Ia akan mengalihkan niat ke juara kelas berat saat ini, Tyson Fury.

“Saya ingin keduanya, saya pikir saya bisa mendapatkan keduanya tahun ini. Kalau tidak, saya akan mengadakan duel ekshibisi dengan Tyson Fury,” ujar Mike Tyson. Sebelum ini, Mike Tyson sudah melakoni duel ekshibisi kontra Roy Jones Jr. Duel yang berlangsung pada 30 November 2020 itu berakhir dengan hasil imbang setelah kedua petarung menyelesaikan delapan ronde. (Cal)


Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close