Olahraga Renang Solusi Untuk Anak Kala Pandemi Covid-19

RENANG, Malangpost.id – Selama pademi covid 19 seluruh aktivitas dirumahkan dan dilakukan secara daring. Sehingga banyak anak sibuk dengan gadgetnya dan hampir semua orang tua khawatir dengan keadaan seperti ini. Sebab hal tersebut membuat anak malas beraktivitas dan bergaul.

Hp sudah menjadi kawan akrab bagi anak terkhusus pecinta game. Banyak orang tua khawatir dan melampiaskannya dalam bentuk amarah kepada sang anak.

Ada banyak kegiatan olahraga yang dapat memacu anak lebih aktif dalam beraktivitas, salah satunya berenang. Tidak hanya sebagai olahraga yang menyehatkan, melainkan renang juga dapat menjadi wadah untuk berprestasi.

Abdul Halim berpendapat bahwa renang sangat baik untuk kesehatan baik untuk pernafasan serta fisik, hal ini dikarenakan semua badan ikut bergerak saat aktivitas tersebut berlangsung.

Untuk meminimalisir anak agar tidak begitu candu terhadap Hp adalah dengan berusaha mengalihkan perhatian anak. Pengalihan perhatian ini bisa dilakukan dengan mengajaknya berolahraga yaitu renang.

iklan-dinas-kominfo

Pembagian jadwal kegiatan perlu dilakukan agar konsisten. Latihan renang dapat dilakukan pembagian jadwal seperti lima kali seminggu latihan setiap sore. Sehingga sehabis renang mereka tidak ada lagi waktu untuk bermain Hp.

Halim juga menyampaikan dampak positif dari kegiatan ini. Selain anak-anak dapat tumbuh lebih sehat, mereka juga dapat melatih diri mereka untuk bersosialisasi. Serta biasanya setelah renang, nafsu makan anak-anak akan bertambah, sehingga mereka akan menyantap makanan dengan lahap tanpa memilih menu. (Alle)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tasniah

About the Author: Tasniah Fauzi

Suka mempelajari hal-hal baru dan masih terus berproses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *