Persija Juara Piala Menpora 2021, Ini Faktanya!

Kemenangan PERSIJA di piala KEMENPORA

SEPAK BOLA, malangpost.idKabar terbaru, Persija juara Piala Menpora 2021 mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1. Gol terjadi pada leg kedua final di Stadion Manahan. Mereka berhasil menjuarainya. Pada alhirnya mereka unggul menjadi 4-1.

Anggap saja, Persija menjadi satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Persib Bandung di pertandingan ini. Persija melakukannya dengan baik, 2-0 dan 2-1. Selama pertandingan, Riko Simanjutak mencetak satu gold an satu assist di laga Menpora.

Bagaimana Kelanjutannya?

Dengan adanya tambahan satu assist membuat ia menjadi raja assist yang mana memiliki empat assist mengungguli Febri Hariyadi. Walaupun Persib pada final leg kedua membuat satu gol bukan berarti Persija menyerah.

Persija tetap mempertahankan status mereka dengan pertahanan tim terbaik. Persija sejajar dengan PSM yang mana masuk empat gol selama turnamen. PSM jadi satu-satunya tim yang tidak bisa dikalahkan oleh Persija di waktu normal.

Ajang Terbaik dari Persija dan Persib Bandung

Pada Piala Menpora ini, 2021, dua tim ini menjadi pertandingan yang terbaik dari babak penyisihan sampai semi final. Di empat besar, Persija cukup produktif dalam mencetak gol. Taufik Hidayat berebut bola dengan Achmad Jufriyanto dari Persib Bandung. Perebutan tersebut terjadi pada leg kedua final.

iklan-dinas-kominfo

Hal tersebut terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Macan Kemayoran akhirnya menang melawan rival abadinya. Kemenangan di leg dua mempertegas bahwa dominasi dua tim di atas sangat kuat. Sedang mendapatkan dua, Persija tidak gampang menyerah pada leg kedua.

Ada Apa dengan Bayu Fiqri?

Persib Bandung memiliki 10 personil setelah Bayu Fiqri diusir wasit gara-gara melanggar Marco Motta. Jadi ia mendapatkan kartu kuning. Dengan adanya ketertinggalan poin atau gol, maka pelatih Persib Robert Rene Alberts terpaksa menarik Esteban V. dan diganti oleh Ardi Idrus.

Dengan jumlah pemain yang hanya 10, maka Persib kesulitasn mengejar Persija. Persib akhirnya melakukan perlawanan dengan perubahan di awal babak kedua. Perubahan teknis dan posisi membuat tim semakin longgar dan membuka kesempatan Persija sekencang-kencangnya.

Hasilnya Seperti Apa?

Persija mencetak gol di menit 51 lewat serangan balik. Umpan manis dari Riko membuat acrobat secara pertandingan. Dengan tenang, ia melepaskan tendangan keras kaki yang tak kuasa dibendung oleh pemain Persib, yaitu Made Wirawan.

Persib melakukan peningkatan tempo dalam permainan setelah cooling break babak kedua. Keputusan ini sungguh tepat. Akhirnya Persib Bandung bisa menyamakan skor lewat Ferdinand. Ferdinand melepaskan tendangan bebas dari sisi kiri, wilayah pertahanan Persija.

Bagaimana Teknik dengan Persija?

Lewat skema serangan balik dari Persija (cepat long ball), maka Macan ini berhasil menjebol gawang dari lawan (Persib). Osvaldo yang kemudian mengganti menjebol bola lawan setelah Riko. Umpannya sangat matang dan tenang.

Bagaimana dengan kemenangan?. Aslinya semua sama yang terpenting sportif dan fair play. Yang namanya pertandingan pasti dinamis. Bagaimanapun caranya dan hasilnya tetap semangat dan kekeluargaan harus dijujung. Apapun itu. Kita NKRI Indonesia.

Apa yang Diketahui Selanjutnya?

Persija dan Persib menjadi musuh yang paling nyata semenjak pertandingan. Asal mulanya pasti para fans fanatic tahu. sebagai supporter yang baik, jangan meniru yang jelek-jelek. Tetap junjung sportivitas dan semangat.

Jadi supporter harus baik mengingat hasil tidak semua harus sesuai ekpektasi sehingga jangan marah. apapun yang terjadi tetap junjung sportivitas dan profesionalitasnya juga. Apa yang terjadi jika saling rukun antar supporter pasti seru.

Itulah kemenangan Persija atas Piala Menpora di 2021 ini. good luck.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *