Wushu Sebagai Sarana Melatih Kelenturan dan Kebugaran Tubuh Anak

GENERAL, Malangpost.id – Pandemi covid-19 menimbulkan banyak kegiatan yang tidak berjalan dengan semestinya. Anak -anak yang biasanya begitu aktif dengan permainan diluar, kini terbatasi hanya bergerak dari rumah saja.

Anak dan teknologi kini tidak dapat dipisahkan. Semua pembelajaran diarahkan menggunakan gadget. Sehingga kini kebanyakan anak melulu sibuk dengan gadget dam tidak jarang hampir seluruh orang tua merasa khawatir dengan fenomena seperti ini. Sehingga perlu alternatif sehingga hal yang dikhawatirkan tidak dapat terjadi.

Wushu merupakan salah satu olahraga beladiri dari negeri China yang sudah mendunia. Campuran seni serta olahraga demi menjaga kesehatan tubuh ini, membuat ketertarikan terhadap olahraga Wushu itu sendiri.

Selain dapat meningkatkan kelenturan serta kebugaran tubuh, wushu juga dapat menjadi sarana bermain dan juga berprestasi. Sehingga, orang tua tidak perlu khawatir dengan anak-anak yang mendalami seni beladiri itu sendiri.

Menurut Abdul Halim berbicara tentang wushu, bahwa seni beladiri ini bersifat sangat baik untuk kesehatan baik. Baik dari segi pernafasan serta fisik. Hal ini dikarenakan dalam mengikuti beladiri wushu, seluruh anggota badan dapat bergerak yang semakim melatih kelenturan tubuh. Serta dapat menjadi sarana untuk anak agar dapat bersosialisasi antar sesamanya, terkhusus yang mendalami beladiri ini.

Latihan yang dilakukan selama dua kali dalam seminggu tidak akan menimbulkan efek bosan pada anak. Sehingga anak akan merasa lebih bahagia dan senang ketika mengikuti olahraga ini.

Serta kebugaran sang anak tetap terjaga dan anak pun tidak begitu bosan. Dan dapat meningkatkan imun serta nafsu makan anak tersebut.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tasniah

About the Author: Tasniah Fauzi

Suka mempelajari hal-hal baru dan masih terus berproses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *