Ini Jenis Latihan Otot Perut yang Perlu Anda Lakukan Secara Rutin

GENERAL, Malangpost.id – Memiliki otot perut yang ideal tentu menjadi dambaan sebagian orang. Pasalnya, membentuk otot perut bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam menunjang penampilan dan membantu tubuh tetap stabil dan seimbang.

Tetapi untuk membangun kekuatan perut, butuh lebih dari sekadar berolahraga. Karena membangun otot perut tidak semudah yang dibayangkan.

Nah, untuk mencapainya Anda perlu melakukan 5 jenis latihan ini.

Bicycle Crunch

Menambahkan bicycle crunch ke dalam rutinitas latihan dapat meningkatkan kekuatan inti, merampingkan pinggang, dan melatih perut. Memiliki inti yang kuat akan membantu mempertahankan postur yang baik dan dapat melakukan tugas sehari-hari dengan baik.

Bicycle crunch merupakan latihan otot perut yang efektif karena dapat dilakukan di mana saja dan tanpa peralatan. Bahkan bicycle crunch adalah kunci dari performa yang baik dalam aktivitas fisik.

Cable Rotation

Saat berpikir untuk membentuk otot perut, cable rotation bisa menjadi aktivitas fisik yang baik. Cable rotation adalah latihan resistensi sederhana yang menawarkan banyak manfaat. Jenis olahraga ini memungkinkan terjadinya berbagai gerakan.

Baca juga : 5 Cabang Olahraga Atletik Untuk Buah Hati Anda

Secara alami, cable rotation adalah olahraga khusus yang menargetkan obliques, jadi ini bagus untuk dilakukan secara teratur. Caranya cukup pegang kabel dengan kedua tangan di sisi kanan hingga lengan kiri lurus dan renggangkan ke seluruh badan. Kemudian tarik kabel ke sisi yang berlawanan sampai lengan kanan lurus. Kembalikan kabel ke posisi awal dan ulangi.

Cross Crunch

Latihan cross crunch dapat menargetkan otot perut, membantu memperkuat inti, dan membentuk pinggang. Cross Crunch adalah latihan perut pemula yang bagus. Sebenarnya, latihan ini menargetkan obliques eksternal dan internal sehingga terasa lebih ditarik di pinggang.

Untuk melakukan cross crunch mulailah berbaring di lantai dengan punggung dan lutut ditekuk. Kemudian buat kaki bergerak ke atas dan bisa menargetkan otot perut bagian bawah.

Spiderman Plank Crunch

Latihan fisik seperti spiderman plank crunch bisa membantu menyesuaikan postur tubuh. Melakukan jenis latihan fisik ini juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan mobilitas pinggul.

Baca juga : Ini Teknik Dasar Olahraga Memanah. Apa Saja Yah?

Spiderman plank crunch merupakan latihan yang baik untuk seluruh inti dan tubuh di bagian tengah. Karena akan melatih perut dan mengencangkan tubuh secara menyeluruh.

Swiss Ball Roll Out

Melakukan latihan seperti swiss ball roll out bisa menargetkan otot inti. Pasalnya, selama fase gerakan swiss ball roll out, latihan ini juga bekerja pada otot bahu dan punggung atas.

Swiss ball roll out adalah solusi mudah untuk melatih otot perut. Cobalah menggelindingkan bola dengan sudut 45 derajat ke kiri dan ke kanan.

Dari lima jenis latihan untuk membentuk otot perut, mana yang akan anda lakukan?

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *